Medan Kota segudang kuliner,  makanan dari daerah manapun banyak ditemui di sini. Ini menunjukkan selain kaya akan  nilai-nilai  kebudayaaan, warga Medan juga doyan berpetualang kuliner. Sebab itu tak  heran kalau  pertumbuhan tempat makan baru  di Medan  begitu  menjamur. Nah, dari sini lah nanti akan muncul persaingan antar pemilik cafe  untuk memikat hati pengunjung. Hanya  cafe yang menampilkan kullitas rasa, kreativitas dan  konsep tempat yang uniklah yang akan memenangkan hati pengunjung.

Nah konsep  seperti itu coba  ditampilkan tiga anak muda asal  Medan Vino, Reda, dan Obo dengan mendirikan, Analog Dine & Chili beberapa bulan yang lalu . Mengusung konsep  tempat tradisional modern, cafe yang berada di Jl. Cik Ditiro  no. 8 ini, didominasi ornament kayu  dengan nuansa  lampu kuning yang menampilkan cahaya  remang-remang. Kata Obo (owner),  tujuannya supaya lebih Indonesia, dan  pengunjung pun lebih santai menikmati berbagai menu  yang disajikan, seperti halnya  nuansa klasik di café tempo dulu.

Chili Fried Rice

Cafe Penuh Lukisan Inspirasi

Untuk membuat cafe ini lebih oke, Analog Dine & Chili, sengaja mendesain dinding mereka semenarik mungkin.  Alhasil dinding cafe dipenuhi dengan poster-poster film Box Office dunia yang  selama ini selalu dijadikan spot menarik untuk berfoto oleh pengunjung.

Tidak itu saja, cafe ini juga memiliki lukisan raksasa di dinding inspirasi. Lukisan raksasa itu  setiap Minggunya berubah tema. Pelukisnya sendiri adalah  salah seorang owner, Reda. Saat Waspada berkunjung  tema lukisannya tentang masyarakat Urban. Konsep café  seperti ini tentunya sangat  jarang sekali  ditemukan di cafe lain. Karenanya pengunjung tidak pernah  bosan berkunjung ke sini.

Soal  menu makanan, Cafe yang buka dari pukul 12.00-22.00 juga punya menu andalan  yang wajib untuk dinikmati. Menu masakannya banyak di Analog, di dominasi masakan  tradisional. Namun untuk memperkaya pilihan pengunjung. Analog Dine & Chili  mengcombain menunya  dengan bumbu masak khas Thailand.  Salah satunya adalah Rice Chiken Thai Souce, ini menu yang paling banyak dipesan pengunjung.  Lapisan ayam yang dikombinasi dengan soda dan bumbu Thailand siap menggoyang lidah Anda.

Fried Oreo

Kuliner Bumbu Khas Thailand

Bagi yang suka jenis makanan pedas, jangan lupa memesan Chile Fried Rice. Makanan ini disajikan dengan balutan sosis, ayam, dan telur mata sapi. Pedasnya luar biasa,  tapi buat nagih ! Semakin disantap semakin lahap kita menikmatinya,  terlebih terhadap lapisan daging  yang berada di dalam nasi goreng. Setiap satu suapan pasti ada saja tuh daging yang ikut  ke mulut,  pokoknya maknyuss !

Lezatnya makanan yang disajikan,  ternyata tidak kalah nikmat dengan minuman yang disediakan di Analog Dine and Chili.  Salah satu yang  paling banyak dipesan adalah Iced Matcha Latte, yang buat rasa nya  pahit namun tetap  memberikan kesegaran.

Berkunjung ke Analog, rasanya  kurang lengkap, kalau belum menikmati dessertnya,  salah satu  yang terpoluler adalah  Fried Oreo, menu ini disajikan di dalam bentuk mangkok,  yang  terdiri dari delapan potong oreo goreng  dengan garnish bihun goreng. Dessert ini  paling enak disantap selagi hangat.  Rasa cokklat oreo yang bercampur  tepung terigu bener-bener Yummy.

Satu lagi  dessert  yang bisa dijadikan option adalah Onion Ring. Menu dengan komposisi  bawang bombay yang digoreng di dalam balutan  tepung terigu yang  bercampur soda. Makanan ini  sangat cocok dinikmat bareng teman. Gurihnya Onion Ring akan membuat obrolan Anda semakin menarik, kriuk-kriuk !