Jorge Lorenzo mengakhiri kontrak dengan Yamaha pada sirkuit balap terakhirnya di Valencia musim lalu. Sama seperti yang dikabarkan sebelumnya, pebalap X-Fuera ini akan melanjutkan kontrak dengan tim Ducati yang merupakan pabrikan asal Italia tersebut. Lorenzo juga mengakui bahwa dirinya akan mengakhiri karier balapnya dengan pindah ke Ducati.

Kali ini Jorge Lorenzo menargetkan dirinya untuk benar benar mengharumkan tim Ducati dengan keseriusannya bergabung dengan Ducati. Lorenzo juga membawakan 4 aksi dalam balapannya bersama Ducati. Empat modal aksi yang dimaksud X-Fuera adalah ketepatan, fokus, kelembutan, dan kecepatan menikung.

“Tujuan saya adalah pensiun sebagai pebalap Ducati. Bahkan, kalau bisa saya ingin menjadi legenda Ducati,” ujar Lorenzo.

Ducati telah resmi memperkenalkan Jorge Lorenzo sebagai pebalap baru dalam acara presentasi tim dan peluncuran motor Desmosedici GP17 pada 20 Januari 2017 lalu. Lorenzo juga akan membawakan performa barunya pada pramusim dengan motor barunya.

Para rider pasti sudah menyiapkan performanya masing masing dalam menyambut pembukaan musim kali ini. Dengan motor baru yang akan dikendarai setiap rider dan akan mengguncang sirkuit balapan pada awal musim yang akan diadakan di Qatar, 26 Maret 2017 mendatang.

Oleh: Nurul Hanayah