Apa yang kamu pikirkan jika kamu melihat seorang pejalan kaki berjalan dari lokasi tempat ia bekerja menempuh beberapa kilometer menuju rumahnya? tentu jarang kita temui di era saat ini, dan bahkan tidak sedikit pula orang lain akan menilai bahwa itu merupakan hal yang aneh.

Tapi tidak bagi Karl Bushby, seorang veteran Angkatan Darat Inggris telah berkeliling dunia selama 18 tahun dengan berjalan kaki. Dia adalah salah satu dari banyak orang yang memilih untuk melepaskan dirinya dari kehidupannya sehari-hari. Memilih menghabiskan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun menjelajahi berbagai macam budaya dan iklim di dunia tanpa alasan.

Dalam pengalamannya Karl hanya mengikuti dua peraturan yang tidak boleh ia langgar yakni: Jangan sekali-kali menggunakan jenis transportasi untuk membawanya dari satu tempat ke tempat lain dan jangan pernah kembali ke rumahnya di Inggris sampai dia menyelesaikan perjalanannya.

Tanpa menggunakan transportasi, Karl memulai perjalanannya sejauh 36.000 mil di tahun 1998, menjelajahi setiap daratan dan benua untuk kembali menuju rumahnya di Hull, Inggris.

Bahkan ia sudah membuat catatan baru dengan membuktikan kepada dunia bahwa seorang manusia mampu menyeberangi Selat Bering dari Alaska ke Rusia.


Source photo redbull.com

Membaca tentang kisah Karl, kamu akan membayangkan semua rintangan yang dia hadapi selama perjalanannya dan mungkin kamu tidak akan pernah bisa membayangkan bagaimana seseorang dapat mengatasi kondisi yang sangat keras ini sambil menahan keinginan untuk naik pesawat kembali ke rumah.

Karl Busby dan unta di Mongolia, foto Redbull.com

Mungkin sebagian dari kita tidak akan setuju dengan apa yang Karl lakukan, namun kita harus mengakui bahwa Karl adalah salah satu dari jutaan manusia yang berani menantang dirinya untuk membuktikan bahwa tidak ada yang tak mungkin bila kita melakukannya.

Melakukan apa yang kamu cintai dan tetap berpegang pada hal itu, karena itu adalah kesenanganmu di dunia.