Menyuarakan isi hati terhadap apa yang dirasa dan dilihat bisa melalui media apa saja, termasuk di dalamnya melalui bermusik. Hal ini lah yang dilakukan oleh ketiga pemuda  dari kota Jambi, yang resah dengan keadaan alam dan sosial di negeri  ini.

SEMIOTIKA, begitulah sebutan band yang digawangi oleh Yudhistira Adi Nugraha (drum),  Riri Ferdiyansyah (bass) dan Billy Maulana (gitar) yang  berdiri sejak awal tahun 2014. Vokalisnya siapa? Nah ini yang menarik, Semiotika memilih instrumental rock sebagai aliran musiknya. Instrumental rock dipilih karena mereka ingin bermusik dengan rasa “lepas” dan “sesuka” hati. Kata Rock sendiri dalam band mereka bukan berarti  yang berbau distorsi, melainkan bermakna bebas. “Bebas menciptakan karya dengan elemen musik apapun tanpa harus berpatok dengan sebuah aliran  musik tertentu”.

semiotika

Pada Mei 2015, setelah melewati beberapa proses mixing, mastering dan juga hambatan finansial, akhirnya Semiotika merilis album pertamanya yang diberi judul “RUANG”.  Ruang bagi semiotika merupakan setiap tempat dan waktu di bumi ini, dimana kita melihat dan merasakan hal-hal yang dapat menjadi inspirasi untuk melakukan dan menciptakan sebuah karya nyata.  Mini album perdana mereka berisikan 7 nomor track yang mana antara lagu pertama sampai lagu terakhir itu saling berhubungan.

Desember ini Semiotika bakal ngerilis EP berisi 3 lagu yang menceritakan tentang tour darat yang mereka jalani pada 2015 ke 6 kota yaitu  Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Surabaya dan Solo. Sukses terus buat SEMIOTIKA!!!

Buat yang penasaran sama lagu-lagu Semiotika, langsung aja cek ke media sosialnya mereka

Band Camp: https://semiotika.bandcamp.com/
Instagram: https://www.instagram.com/semiotika_
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCczVBo2liUinG2btVhaeFrg
Twitter: https://twitter.com/semiotika_