Medan, 28 Maret 2019 – Kurang lebih tiga minggu lagi pesta demokrasi Indonesia akan digelar. Saat itu pula semua suara milik masyarakat Indonesia memiliki andil dalam masa depan bangsa. Tidak ada satu pun suara sah yang tidak diperhitungkan. Mulai dari pengusaha, karyawan, orangtua, atau bahkan milenial yang baru akan memilih, semua memiliki peran penting pada PEMILU.

Mungkin tidak semua masyarakat sadar akan hal ini, oleh karena itu We The Youth, sebuah gerakan anak muda yang membantu generasi millenials meraih impiannya, ingin mengajak seluruh masyarakat terutama milenial untuk menggunakan hak pilih dalam PEMILU melalui kampanye “100% INDONESIA NYOBLOS” yang saat ini berlanjut ke kota Medan. We The Youth dengan senang hati mengajak seluruh lapisan masyarakat Medan untuk bergabung dalam acara bertajuk “100%IN SUMUT : AWAK VOTE”.

Bertempat di Istana Maimun – Medan, “100%IN SUMUT : AWAK VOTE” akan diselenggarakan pada 29 Maret 2019 mulai pukul 15.00 – 22.00 waktu setempat. Berbagai macam festival akan hadir pada gelaran ini seperti festival band dan stand up comedy festival. Selain festival akan hadir pula Komunitas Vespa, Komunitas Art, Komuntas Mobil Xenia, ANTAM (Anak Tanjung Morawa), Woodland Skate, Stuzel, Komunitas Motor Tua Klasik, Oioi Record Store, InB Art, Meranggas (Medan Ruang Geliat Seni), UKM Seni UMN Aw Medan, Komunitas Mural, Komunitas Fotografi, Digidoy yang juga akan menunjukkan performa mereka masing-masing.

“Acara seperti ini telah kami selenggarakan sejak awal tahun, kami mengundang banyak pihak terutama milenial yang mungkin masih baru dalam menentukan suaranya untuk bergabung menyuarakan pentingnya menggunakan hak pilih. Lewat acara-acara yang diselenggarakan dan bintang tamu yang diundang, pengunjung dapat dengan leluasa untuk diskusi dan mengekspresikan diri. Mungkin biasanya kita takut untuk berkespresi mengenai opini kita tentang pesta demokrasi, di sini semua itu bebas dilakukan. Kebebasan berpikir dan berpendapat seperti ini juga berkat regulasi pemerintah. Mari kita jaga, dengan menentukan sendiri pemimpin yang sesuai aspirasimu dan mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik.”ujar Widy, Executive Director We The Youth.

“Memang banyak alasan untuk tidak memilih, tapi lebih banyak lagi alasan untuk tetap menggunakan hak pilih salah satunya adalah mengetahui bahwa sekecil apapun kita di lapisan masyarakat, kita tetap penting dan memiliki andil besar. Jangan sampai merasa satu suara kita tidak dapat mengubah masa depan bangsa, karena itu tidak benar. Siapapun kita di masyarakat, suara kita adalah penting dan penentu. Tapi perlu dimengerti bahwa siapapun nanti yang menang, kita tetap bersatu untuk bantu membangun masa depan Indonesia.”tambah Digidoy, Komikus.

Di penghujung acara “AWAK VOTE 100%IN SUMUT” nantinya juga akan dihadiri oleh band indie lokal yaitu Fayo, Fingerprint, Spr, Cyberpunk, MBR serta penampilan puncak oleh Maria Simorangkir dan Saykoji.

Kampanye 100%IN telah digaungkan dari bulan Januari hingga April nanti di berbagai kota, diantaranya Palembang, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Makassar, Semarang dan puncaknya di Jakarta. Kampanye 100% INDONESIA NYOBLOS telah didukung oleh banyak public figure dan influencers seperti, Mahfud MD, Citra Scholastika, Reza Rahadian, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Stella Cornelia, Rany Ramadhany, Surya Sahetapy, Gloria Jessica, Patricia Ranieta, Ivan Kabul, Akbarry Noor dan masih banyak lagi.

Kampanye ini juga berkolaborasi dengan sejumlah komunitas di Medan, yaitu Konspirasi Art, ANTAM, Bambu Art, Stuzel, Community Motor Tua Clasik, Oioi Record Store, JnB Art , Meranggas, UKM SENI UMN AW MEDAN, Bobneclace, Lapak Baba & hipismoon, Vespa, Axic, Fotografer dan Motor Classic.

Campaign 100%IN terbuka bagi komunitas anak muda di seluruh Indonesia jika ingin bergabung serta memberikan ide dan gagasan untuk campaign ini. Karena aku, kamu, 100% Indonesia Nyoblos!