Kami telah mengumpulkan beberapa informasi dari beberapa pembuat film top yang memilih untuk mengedit film mereka menggunakan Adobe Premiere Pro.

Bagi banyak orang, satu-satunya tantangan terbesar saat mengedit film hanyalah saat ‘memulainya’. Bahkan untuk memikirkannya butuh waktu lama, memunculkan ide untuk mengedit setiap footage menjadi satu, agar menjadi sangat luar biasa.

Ada begitu banyak keputusan sulit yang harus diambil. Dan, setelah kamu mulai mengumpulkan semua materi pengeditannya yang rumit – dari suara, colorgrading, dan VFX – mulai masuk akal bahwa kamu sedang melihat beberapa bulan kerja.

Untungnya, kamu tidak sendirian. Kamu beruntung, ada banyak editor yang  sebelum kamu telah berhasil mendahului. So, apakah itu short Movie, video cinematic, atau bahkan hanya proyek video biasa, bahkan dengan menggunakan Adobe Premiere Pro. Nah, berikut adalah beberapa contoh pembuat film hebat dan editor berbakat menggunakan Adobe Premiere Pro.


1. A Ghost Story

Awalnya seorang editor sangat diremehkan (sampai sekarang?), seharusnya tidak mengherankan bahwa pembuat film seperti David Lowery harus menulis, mengarahkan, dan mengedit banyak film fitur-fiturnya. Salah satu yang menonjol adalah A24 hit A Ghost Story, yang terkenal karena ceritanya menegangkan dan jarang. Seperti yang dapat kaamu lihat di atas, Lowery berbicara tentang proses Premiere Pro – dari tahap pengomposisian kasar hingga pengeditan terakhir di After Effects.


2. Deadpool

Mungkin film yang paling terkenal diedit menggunakan Premiere Pro adalah film superhero nyentrik dan kurang ajar, Deadpool. Tentu saja, karakter Deadpool yang kamu ketahui, semua tentang proses pengeditannya sering ditampilkan dalam promosi Adobe. Namun, hal paling keren yang muncul dari edit Deadpool adalah ketika salah satu asisten editorial benar-benar membuat beberapa jahitan video Premiere Pro


3. Gone Girl

Mungkin salah satu pembuat film terbaik di zaman milineal kini adalah David Fincher, memiliki reputasi terkenal karena menambahkan beragam elemen komposisi pada film-filmnya di pasca produksi. Dari membuat latar belakang baru hingga menambahkan hal-hal seperti mobil dan furnitur, yup ia menggabungkannya dengan menggunakan Premiere Pro untuk film-filmnya – seperti Gone Girl


4. The Florida Project

Salah satu manfaat unik mengedit dengan Premiere Pro adalah kamu dapat mengeditnya dengan cepat. Ini persis seperti yang diungkapkan oleh editor Proyek Florida Mike Hugo dalam wawancaranya dengan Variety. Hugo merinci bagaimana dia mengedit proyek yang cepat di laptop.


5. Terminator : Dark Fate

film Terminator, hmmm? Salah satu film waralaba terbesar dan sepanjang masa. Terminator: Dark Fate memperlihatkan secara terbuka proses pengeditan film mereka. Dari proses pasca produksi dan beban kerja unik berat VFX mereka menggunakan adobe premiere pro.