Sebanyak 5.000 pelari ditargetkan mengikuti lomba lari ‘Medan 10K Heritage Run’ yang diselenggarakan 20 November 2016 mendatang. Diadakaannya kegiatan Medan 10K Heritage Run ini, nantinya akan dapat mempromosikan pariwisata seperti  bangunan-bangunan tua yang ada di Kota Medan.

Selain mempromosikan pariwisata Kota Medan,  ajang yang diselenggarakan oleh Inna Dharma Delli Hotel, Raja MICE COM dan Running Explorer dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini juga merupakan satu-satunya acara yang menggabungkan sport dan heritage tourism dengan konsep yang berbeda untuk para runner berpengalaman.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, kegiatan ini pula diharapkan akan membawa semangat perjuangan yang tinggi bagi pelari. Melewati rute yang memiliki nilai historis dengan beberapa bangunan bersejarah yang berkaitan erat dengan pertumbuhan kota Medan sebagai melting point beragam suku bangsa di Pulau Sumatera.

Panca R Sarungu, selaku CEO RajaMICE, mengungkapkan Medan Heritage 10K Run akan menjadi healthy lifestyle bagi masyarakat di Kota Medan. Yang diprediksi akan mendatangkan wisatawan dari luar kota Medan yang juga turut berpartisipasi untuk berlari.

Dalam kegiatan tersebut pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang pelari yang akan merebutkan total hadiah Rp 30 juta. Jadi, bagi anda yang ingin mengikuti MH10K ini dapat  langsung mendaftar ke www.medan10k.com atau mengontak Mega di nomor 0812 1963 9091 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu.

(*/Unclekick.)