Situs warisan dunia memang mempesona, ratusan tempat spektakuler itu tersebar di berbagai belahan dunia, dari alam sampai peninggalan sejarah. Berikut adalah beberapa daftar tempat terindah dan terbaik dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan:

1. Costiera Amalfitana

Amalfi Coast (dalam bahasa Italia disebut Costiera Amalfitana) adalah bentangan garis pantai di pantai selatan Semenanjung Sorrentine di Provinsi Salerno, Italia Selatan. Amalfi Coast adalah tujuan wisata yang paling populer dari wilayah Italia, dimana kota ini memiliki keindahan yang benar-benar menakjubkan. Disana terdapat taman-taman yang curam, yang diiringi dengan pohon-pohon lemon, teras rumah disekitar pantainya dihias dengan warna-warni yang menarik, ditambah lagi dengan pemandangan dari birunya laut, maka dengan inilah, kota ini mampu menarik ribuan hingga jutaan wisatawan setiap tahunnya. Pada tahun 1997, Amalfi Coast terdaftar oleh UNESCO sebagai lanskap budaya dunia.

2. Petra Jordan

Petra  adalah sebuah situs arkeologikal di Yordania, terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti ‘batu’. Petra merupakan simbol teknik dan perlindungan.

3. Rice Terrace of the Philippine Cordileras

Rice Terrace of the Philipine (Teras Sawah Banaue) sebuah teras persawahan tua yang berusia 2000 tahun yang berada di pegunungan di provinsi Ifugao, Filipina. Teras sawah ini diciptakan oleh suku asli Batad. Diperkirakan teras ini dibuat dengan menggunakan tangan dan perlengkapan yang sederhana. Terletak di ketinggian 1500 meter dari permukaan laut, teras Banaue memiliki 10.360 kilometer persegi. Sistem irigasi mengairi lahan persawahan ini dari hutan hujan di puncak pegunungan.

4. Easter Island

Salah satu pulau yang paling terpencil di Bumi, Easter Island terletak di tenggara Samudera Pasifik. Resmi menjadi wilayah Chile, terletak ribuan kilometer di lepas pantai sekitar setengah jalan ke Tahiti. Pulau ini terkenal dengan 887 patung-patung monumental yang masih ada, yang disebut Moai, diciptakan pada awal abad yang lalu oleh suku Rapanui. Tidak mengherankan, moai dipublikasikan dengan baik setelah dibayangi tempat wisata lainnya di pulau itu. Tetapi Easter Island juga menawarkan beberapa tempat menyelam dan berselancar serta dua kawah gunung berapi dan beberapa pantai berpasir.

5. Cinque Terre

Salah satu daerah wisata di Italia yang ngga kalah cantik untuk dikunjungi adalah Cinque Terre. Dalam bahasa Italia, Cinque artinya lima (5) dan Terre artinya Desa. Kata ini memang menunjuk pada lima desa nelayan Italia yang terkenal akan keindahan lanscape pantai mediteranianya. Lima desa itu adalah: Monterosso, Vernazza, Corniglia, Manarola, Riomaggiore.

6. Angkor Wat

Angkor Wat (bahasa Khmer: អង្គរវត្ត) adalah sebuah kuil atau candi yang terletak di kota Angkor, Kamboja. Kuil ini dibangun oleh Raja Suryawarman II pada pertengahan abad ke-12. Pembangunan kuil Angkor Wat memakan waktu selama 30 tahun. Angkor Wat terletak di dataran Angkor yang juga dipenuhi bangunan kuil yang indah, tetapi Angkor Wat merupakan kuil yang paling terkenal di dataran Angkor. Raja Suryawarman II memerintahkan pembangunan Angkor Wat menurut kepercayaan Hindu yang meletakkan gunung Meru sebagai pusat dunia dan merupakan tempat tinggal dewa-dewi Hindu, dengan itu menara tengah Angkor Wat adalah menara tertinggi dan merupakan menara utama dalam kompleks bangunan Angkor Wat.

Nah, berikut beberapa wisata warisan dunia yang wajib anda kunjungi selama musim liburan. Yuk Liburan!!