AFTERCOMA merilis single terbaru berjudul Kuldesak diambil dari album mereka, yang akan di rilis pada bulan Oktober mendatang dengan judul “Faithless” (2019 Album) di bawah naungan 40124 Records.

Kuldesak ditulis oleh Avedis Mutter (Gitaris) dan lirik oleh Willy (Vokalis) dari awal penulisan lagu Kuldesak, lagu ini sudah terasa sangat special untuk mereka, ditambah lagi tanggapan manis dari personil yang lain ketika Ave memperdengarkan versi demonya semakin membuat Aftercoma yakin untuk memutuskan Kuldesak menjadi ‘Gerbang Utama’ ke album 2019 mereka yang akan datang.

Dari gaya penulisan lirik, lagu ini secara gamblang menceritakan tentang para pengabdian pejuang yang hilang dan tak bersisa yang saat ini masih melekat  dalam kenangan keluarga. Hal ini menjadi perhatian Willy untuk menuangkan ekpresi itu ke dalam karya lagu, untuk ingin mengingatkan kepada generasi saat ini bahwa aksi-aksi perjuangan seperti Aksi Kamisan, Perampasan hak asasi kemanusian, dan kasus-kasus berbau politik masih belum terselesaikan.

Dari sisi aransmen lagu Kuldesak, seperti biasa, gabungan hentakan double bass drum Uus (Drummer) yang renyah sangat berhasil mengantar emosional dari bagian ke bagian lagu, ditambah lagi ciri khas sirkus Uus tetap kental pada setiap fill, bass  melaju bersama lirik positif, tetap terasa sisi memberontak dan gelap ciri khas mereka.

Sound gitar yang gahar dari Avedis dan Rissa (Gitaris) juga terasa terpadu dengan sempurna, ditambah dengan efek-efek reverb yang tebal mewarnai nuansa balutan musik yang menarik.

Dalam lagu ini Aftercoma sengaja menghadirkan pemilihan sound yang modern atau bisa disebut ‘kekinian’.

Tidak hanya dari pemilihan sound, pemilihan kord modern juga berhasil menghantarkan lagu-lagu di dalam album ini berhasil menarik pendengarnya untuk larut dalam musik mereka.

 

Release.