Peraih nominasi Grammy, Akon, meluncurkan cryptocurrency miliknya sendiri, yang disebut Akoin. Penyanyi dan Pengusaha kelahiran Senegal ini mengumumkan proyek barunya saat di Cannes Lions Festival, di mana Akon menjelaskan motivasinya menggunakan teknologi blockchain untuk memperbaiki kondisi di Afrika.

“Saya pikir blockchain dan crypto bisa menjadi penyelamat bagi Afrika dalam banyak hal karena membawa kekuatan kembali ke orang-orang dan membawa keamanan kembali ke sistem mata uang,” kata Akon. “(Cryptocurrency) juga memungkinkan orang untuk memanfaatkannya dengan cara di mana mereka dapat memajukan diri mereka sendiri dan tidak mengizinkan pemerintah untuk melakukan hal-hal yang menjaga mereka.”

Usaha Akoin juga akan mencakup “kota 100% crypto-sentris,” yang disebut Akon Crypto City, yang akan berbasis di tanah 2.000 hektar yang disetujui oleh Presiden Senegal. Kota crypto bertujuan untuk menjadi “Wakanda kehidupan nyata” yang akan merevolusi bisnis sehari-hari dan pertukaran manusia. Namun, ketika ditanya tentang bagian teknis dari teknologi blockchain, “Saya datang dengan konsep dan biarkan para antusias yang akan mengetahuinya.” tambahnya.

Penasaran dengan konsep penyanyi lagu ‘Lonely” ini? Kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang cryptocurrency Akon yang baru di situs web resminya Akoin. Lihat bagaimana ia memberikan listrik kepada 16 juta orang Afrika melalui proyek Light Up Africa miliknya.