Anda mungkin tidak berpikir dunia membutuhkan free-to-play hero shooter yang bisa dimainkan secara gratis, yup kita membutuhkan itu dan Amazon melakukannya.

Setelah menunggu lama akhirnya Raksasa e-commerce, Amazon Game Studios, merilis anggaran projek besarnya minggu ini.

Mereka namai gamenya dengan ‘Crucible’, dikembangkan selama bertahun-tahun oleh grup perusahaan Amazon, Relentless studio. Dalam gim ini Relentless menambahkan, merubah dan mengadopsi permainan yang sedang tren di industri game.

Seperti banyak gim gratis lainnya, gim ini banyak menggabungkan gim yang paling populer pada dekade terakhir, alasan pun sudah pasti jelas, upaya Amazon untuk menciptakan formula baru yang diharapkan akan memenuhi both Twitch dan pemain sehari-hari.

Crucible mungkin adalah play hero shooter, seperti Overwatch, dari segi konsep permainannya. Tapi bagi penggemar game shooter seperti Apex Legends – tidak boleh mengharapkan pengalaman serupa. Walau Crucible dinilai sangat turunan dan dirancang dengan estetika yang agak hambar, tetapi ternyata menjadi sangat unik ketika kamu benar-benar memainkannya. Itu membuat semua mode gimnya yang sudah usang, termasuk mini battle royale dan satu yang terinspirasi oleh kelas berat e-sports seperti League of Legends, terasa lebih seperti pengalaman baru daripada remix klasik populer.

Setelah banyak melihat review para test consule dari superstar gamers shooter, banyak yang berpendapat, mereka tidak sabar untuk memainkan Crucible. Dari penggabungan game yang diadopsi, hingga ide-ide tampilan desain yang sangat mumpuni dan dalam paket yang dapat diakses.

Sangat menyenangkan dan sangat dinamis, memiliki beragam strategi yang tersimpan didalamnya, walaupun tidak mungkin pada tingkat Dota 2 atau League of Legends, tentu saja lebih menarik dari pada gameshooter biasanya atau battle royale yang banyak dimainkan.

Penasaran? berikut persembahannya