Ajang pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 wilayah Sumatera Utara akan resmi digelar. Ajang bergengsi Duta Internet yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ini, merupakan kali pertama penyelenggaraan Miss Internet Indonesia bertaraf nasional digelar di Sumatera Utara, setelah tiga tahun berturut-turut diselenggarakan di Bali.

Penyelenggaraan audisi pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 ini nantinya diharapkan akan melahirkan Miss internet dengan memiliki kemampuan layaknya sosok figure public relation untuk menyampaikan sisi positif dan manfaat dari Internet pada umumnya.

Pihak pelaksana masih merahasiakan seketat apa persaingan kandidat dari wilayah lainnya yang akan dikirim ke Bali pada Februari mendatang. Namun dalam penyeleksian nantinya, akan memastikan bahwa peserta yang mendaftar di Regional Sumatera Utara, memiliki kualitas dan kriteria sesuai yang disyaratkan oleh penyelenggara.

Tiga finalis yang lolos mengikuti audisi di wilayah Sumatera Utara akan mengikuti karantina di Bali dan siap bersaing dengan 30 finalis dari berbagai wilayah lainnya. Pemenang akan dipilih untuk menjadi seorang Miss Internet Indonesia  menjadi Duta Utama APJII selama satu tahun dan mendapatkan hadiah tunai senilai Rp 100.000.000,-. Juara kedua, ketiga dan juara favorit mendapatkan hadiah tunai senilai puluhan juta rupiah.

 

(*/Unclekick.)