Setelah menunggu hampir dua tahun sejak penggarapan, Rumput band metalcore asal medan ini akhirnya resmi merilis album yang bertajuk “Munafik”. Album ini dilepas secara perdana dalam bentuk digital dan dapat diputar dan dibeli melalui Spotify, Apple Music dan layanan Streaming/Store Music Online lainnya.

Pada Album ini Rumput mengisi 9 lagu yang mereka ciptakan penuh dengan raungan distorsi, gemuruh pukulan drum hingga sayatan bass yang secara agresif mengiringi lirik yang bercerita tentang kegelisahan akan situasi sosial.

Tidak hanya itu, rilisan fisik juga akan segera mereka rilis beserta video dokumenter tentang pembuatan Album yang akan menjadi menjadi add-ons untuk 100 keping CD yang akan dipasarkan.

Track List:

1. Quod Sumus

2. Munafik

3. Rezim Lama

4. Mati Saja

5. Tahta

6. Melepas Doktrin

7. Bertahan Dan Melawan

8. Skena Perang

9. Hoc Eritis

Rumput merupakan band metalcore yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Band yang sudah berskena pada bidang musik sejak 2011 ini di isi dengan ke-empat personil yang terdiri dari Niko (Vokal), Qaedi (Bass), Fandy (Gitar), Bayu (Drum).

Rumput yang terlibat di skena musik tanah air selama kurang lebih 6 tahun ini membawa ciri khas pada alunan musik yang mereka mainkan. Bukan hanya sekedar membawakan instrumen musik keras, mereka juga memberikan efek ke-realistisan yang mengalir dalam lirik lagu yang mereka sorakkan. Seperti yang diungkapkan salah satu personil dari Band ini.
“ Yang kita bawa sebenarnya energi baru. Kita pengen nyampein maen band metal itu harus seneng – seneng, ga harus berskill atau gimana.

Seiring waktu, kita mulai perhatiin sekitar. Makanya lagu kita itu isinya yang ada di sekitar kita. Bukan orang lain liat, kita skeptis atau apa gitu. Kita sebenarnya ingin nyampein suara hati kita.” Ujar Fandy sang gitaris.