Sebelumnya, mungkin ada lebih banyak game yang telah Anda mainkan di beberapa konsul game, daripada yang bisa Anda mainkan di Platform Steam. Tetapi harus Anda jujur, saat Anda memulai menggunakan Steam – platform game online sekarang, sudah pasti jawaban yang akan Anda ungkapkan adalah tidak akan pernah berhenti memainkan beberapa gamenya.

Memang sangat sulit untuk mempersempit judul game terbaik di platform satu ini, tetapi pasti ada game yang menarik untuk semua orang di daftarnya. Namun jangan khawatir, kami telah memilih beberapa game yang paling banyak dimainkan, berperingkat teratas di Steam, serta beberapa game klasik dan bahkan beberapa judul indie baru yang layak untuk dicoba.

Best Game in Steam

  • Stardew Valley
  • Phasmophobia
  • Super Mecha Champions
  • Counter Strike: Global Offensive
  • Dota 2
  • EA Sports FIFA 21
  • Russian Fishing 4
  • Valheim

Stardew Valley

Ini adalah simulator pertanian yang manis di mana Anda mewarisi pertanian kakek Anda di Stardew Valley. Anda harus memperbaiki pertanian dan belajar mencari nafkah dari menanam dan merawat tanaman, memancing, menambang, dan banyak lagi. Sangat mudah untuk menghabiskan berjam-jam dalam game ini dan rasanya hanya beberapa menit telah berlalu.

Lebih dari 30 karakter non-pemain (NPC) dalam game ini unik dan menarik untuk diajak bicara setiap hari. Anda akhirnya dapat memilih dari beberapa NPC untuk menikah dan memiliki anak nanti di dalam game.

Pengembang juga menambahkan fungsi multipemain sekitar setahun yang lalu, jadi sekarang Anda dapat memainkan game dengan maksimal 3 teman sekaligus. Dari menemukan semua artefak untuk museum hingga mencoba mencapai dasar Gua Tengkorak, ada banyak hal yang membuat Anda tetap terlibat dalam permainan ini. Untuk $ 14,99 (atau kurang jika sedang diskon), game ini mencuri.

Phasmophobia

Jika Anda pernah ingin mencoba berburu hantu, sekaranglah kesempatan Anda. Phasmophobia adalah gim indie siap-VR yang mengharuskan Anda dan teman Anda untuk menyelidiki hal-hal paranormal. Anda masing-masing memiliki peran untuk dimainkan, dan hantu tidak menyukainya. Gim ini telah menjadi fenomena streaming, dan Anda dapat mengandalkan rasa takut.

Salah satu aspek terbaik dari Phasmophobia adalah interaksinya. Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya mikrofon komputer Anda dan berbicara langsung dengan hampir lusinan jenis hantu. Gim ini juga menggabungkan perangkat berburu hantu terkenal seperti kamera penglihatan malam dan kotak roh.

Terlepas dari apakah Anda percaya pada paranormal atau tidak, Phasmophobia mengemas berjam-jam kesenangan untuk Anda dan hingga tiga orang teman. Terima saja kata-kata kami saat kami memberi tahu Anda bahwa kebenaran ada di luar sana.

Super Mecha Champions

Super Mecha Champions adalah FPS Battle Royale, game mengusung konsep peperangan mecha, Shooting gameplay, multiplayer, dan dipadukan dengan desain karakter anime yang menarik.

Dalam gameplaynya, anda bisa menggunakan empty swipe untuk mengubah angle kamera, menembak sambil berlari, dan sebagai catatan menembak sambil berlari akan mengurangi akurasi namun akan membantu mengurangi damage yang anda terima.

Pemain bisa mengambil supply untuk mendapatkan senjata, armor, dan healing item buat karakter atau mecha. Supply bisa didapat dari map atau saat anda berhasil membunuh pemain lain.

Counter-Strike: Global Offensive

Mirip dengan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, game ini mencakup permainan taktis berbasis tim online. Counter-Strike: Global Offensive, atau lebih dikenal sebagai CS: GO, dirilis pada tahun 2012, tetapi masih menjadi salah satu game Steam yang paling banyak dimainkan.

Game ini gratis untuk dimainkan, jadi jika Anda ingin menguji game strategi berbasis tim online, ini adalah tempat yang tepat untuk memulai. Anda dapat melihat apakah Anda menyukai genre ini tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. CS: GO menghadirkan peta baru, mode permainan, karakter, dan versi terbaru dari konten Counter-Strike klasik.

Dota 2

Dota 2 adalah game strategi hebat lainnya yang sepenuhnya gratis untuk dimainkan. Jika Anda tertarik dengan genre Multiplayer Online Battle Arena, atau genre MOBA, ini adalah kesempatan Anda untuk mencobanya tanpa pamrih. Anda dapat mempelajari dasar-dasar permainan dengan bermain melawan bot. Kemudian, setelah Anda merasa nyaman dengan keterampilan Anda, Anda dapat beralih ke mode demo pahlawan. Dan pada akhirnya, Anda bisa dicocokkan dengan pemain online lain di tingkat keahlian Anda.

Semua pahlawan yang tersedia untuk dimainkan di Dota 2 sepenuhnya gratis untuk Anda. Penggemar dapat membayar kosmetik dan aksesori yang menyenangkan jika mereka mau, tetapi semua hal penting yang Anda perlukan tersedia secara gratis. Dota 2 secara konsisten mendapatkan pembaruan rutin, salah satu dari banyak alasan ini menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di Steam.

EA SPORTS FIFA 21

FIFA 21 melihat inovasi baru dengan meluncur pada platform seperti steam. EA Sports memainkan peranan Career Mode untuk membantu menciptakan kedalaman tambahan dalam pertandingan, transfer, dan pelatihan bagi penggunannya.

Fitur seperti Interactive Match Sim dan Player Development adalah kunci untuk mengendalikan musim Anda, sementara AI oposisi yang ditingkatkan menyediakan sistem baru yang membuat pengambilan keputusan AI yang lebih tepat dalam menandai, menangani, mengoper, dan menggiring bola.

Namun sayangnya, game PC ini membutuhkan RAM dengan kapasitas cukup besar. Setidaknya dibutuhkan RAM 8 GB untuk bisa memainkan game sepak bola ini.

Russian Fishing 4

Russian Fishing 4 adalah simulator memancing dengan elemen RPG. Tidak ada alur cerita dan seluruh proses didasarkan pada konsep terbuka, bebas berkeliaran dan permainan gratis.

Valheim

Valheim menawarkan atensi untuk detail yang sangat baik dibanding gim lainnya. Bermain sebagai reinkarnasi seorang pejuang hebat dari alam lain, siap melakukan misi untuk membersihkan Valheim dari binatang buas.

Menjelajah dunia yang terbuka, dimana terdapat banyak rintangan dengan keadaan hutannya, lahan rumput terbuka, sungai, dan lainnya. Pemain dapat memanfaatkan banyak bahan-bahan di alam, seperti kayu dari pohon, bebatuan, dan lainnya.

Dengan sistem level yang cukup unik,  pemain harus banyak berlari untuk meningkatkan skill lari, memotong banyak pohon untuk menaikkan level skil penebangan kayu, melakukan penjelajahan dunia, walau hanya ditujukan hanya untuk sekedar bertahan hidup namun menarik.