Coworking Space atau bekerja sembari sharing diruang kerja bersama cukup populer diminati generasi milenial saat ini. Tidak hanya di negara berkembang, di Indonesia juga kerap memanfaatkan ruang kerja bersama ini menjadi tempat bertukar pikiran sekaligus kantor bersama bagi para startup, freelancer, copywriter, ilustrator, serta pelaku industri kreatif di Indonesia. Lain halnya cohub coworking space yang berpusat di kawasan bisnis Medan, berfokus memfasilitasi para arsitektur dan desain interior diluar atau di dalam kota Medan.

“Di cohub Indonesia, siapa saja dapat bekerja sekaligus sharing dengan konsep vibes berbeda,” ungkap Marketing Communication cohub Indonesia, Dyah Larassati, dalam Grand Opening meetup cohub Indonesia di jalan T. Amir Hamzah Medan, Minggu, 28 Juli 2019.

Dalam area ini, cohub menyediakan coworking space yang menyatukan ruang kerja bersama dengan konsep gallery arsitektur & desain interior. Terdapat gallery dari beberapa produk merek ekslusif yang hanya ada 1 merek dengan 1 fungsi yang di pajang menyambut seketika masuk.

Di galery cohub para konsumen bisa melihat, meraba dan mencoba fungsi dari produk sebelum konsumen memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Bagi penggunanya, cohub coworking space juga menyediakan fasilitas, wifi, free flow coffee & tea, meeting room, event space, dan perpustakaan dengan buku sesuai literatur tentang arsitektur dan desain interior dengan harga yang bervariasi. Pemesanannya juga berjenjang mulai dari harian, mingguan hingga bulanan, bagi calon member.

Para penggunanya dapat bekerja, berdiskusi, dan melakukan aktifitas lainnya di satu lokasi. Sehingga sangat memungkinkan terjadinya kolaborasi atau kerja sama antar member.

“konsep vibes cohub Indonesia sebenarnya tidak hanya fokus pada dunia Arsitektur dan Desain Interior saja, tapi juga untuk pelaku usaha rintisan (startup) yang tertarik cara kerja baru dan juga bisa berkolaborasi,” tutup Dyah.