Setahun setelah merilis album Laboratory, kini Herto Bastian Abul kembali menyapa penikmat musik dengan single terbarunya berjudul In A Hush.
Single yang mengusung genre Alt Pop ini kembali diproduseri oleh Bennytho Siahaan yang sebelumnya memproduseri album perdana Herto. Single ini bercerita tentang dialog Herto dengan semesta dalam keheningan tentang kehidupan yang sering tak sejalan dengan apa yang diharapkan. Dibalut secara sederhana dalam gaya akustik, bass dan drum, single ini memiliki makna yang dalam dan kontemplatif. Di lagu ini, Herto mempertanyakan kenyataan hidup yang sering tak sejalan dengan harapan namun ia juga menunjukkan keikhlasan untuk mengikuti arah hidup yang ditakdirkan semesta.

Dalam video musiknya, In A Hush menampilkan footage perjalanan Herto melewati pemandangan yang sederhana namun indah dari Ruteng, Lembor, Labuan Bajo, hingga pemandangan dari udara dalam penerbangan ke Jakarta.
Perjalanan yang ditampilkan dalam video musik ini menjadi gambaran akan perjalanan hidup manusia sedangkan pemandangan alam yang indah merupakan gambaran kuasa semesta. Video yang diproduksi oleh Two Kick Team Production ini diolah oleh Kenny, Okta Prayoga & Pompe Sinulingga yang sebelumnya juga membuat video klip I Want You with Me. Alunan lagu yang santai menjadi sangat cocok untuk didengarkan dalam perjalanan jauh sebagaimana digambarkan dalam video klip musiknya.

Single In A Hush ini ditulis Herto Bastian Abul di awal Januari 2020 dan memulai proses rekaman di pertengahan Februari 2020. Sementara video klip musiknnya dikerjakan di minggu akhir bulan Februari 2020, sebelum adanya kebijakan pemerintah untuk social distancing atau work from home.

Single produksi Mogmog Productions ini dapat dinikmati di seluruh platform musik digital mulai 3 April 2020. Herto Bastian Abul yang berasal dari Manggarai Flores ini berharap lagu In A Hush dapat menjadi penghibur di masa-masa penuh ketegangan akibat COVID 19.