1. Apa itu Telkomsel Tech Titans League?

Telkomsel Tech Titans adalah online challenge yang diselenggarakan oleh Telkomsel untuk menantang talenta teknologi di Indonesia agar berani unjuk gigi seputar wawasan dan kompetensi teknologi terkini.

​Di acara ini, kamu juga berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan menjalin relasi dengan Telkomsel, pakar industri, dan talenta hebat lainnya untuk kemajuan teknologi di Indonesia lewat sesi webinar bersama Telkomsel. Sebagai pembukaan, bidang teknologi pertama yang akan diangkat dalam acara ini adalah seputar Data Analytics.

​Penyelenggaraan acara ini merupakan komitmen Telkomsel di usianya yang genap 25 tahun untuk terus bergerak maju tak hanya dalam menghadirkan dukungan teknologi terdepan, namun juga untuk merangkul tenaga kerja Indonesia dan memperkuat keterampilan para pegiat Teknologi.

2. Kapan dan di mana acara ini diselenggarakan?

Telkomsel Tech Titans League – Data Analytics Series akan diselenggarakan sepenuhnya secara daring dengan jadwal sebagai berikut:

  • Proses registrasi : 22 September – 12 Oktober 2020
  • Online Challenge : 17 Oktober 2020
  • Webinar bersama Telkomsel dan Winner Announcement : 20 Oktober 2020

3. Mengapa saya harus ikut Telkomsel Tech Titans League?

Selain bisa menantang dirimu dalam kompetensi teknologi terkini, kamu juga berkesempatan untuk:

  • Membuktikan kemampuanmu bersama pakar Teknologi profesional se-Indonesia.
  • Belajar langsung dari telco terbesar di Indonesia.
  • Menambah koneksi dan relasi dengan para profesional, praktisi dan komunitas Teknologi di Indonesia.
  • Memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah.

4. Kriteria apa yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam Telkomsel Tech Titans League?

Kriteria peserta Telkomsel Tech Titans League adalah sebagai berikut:

  • Diutamakan lulusan jurusan teknologi informatika atau bidang serupa yang berkaitan dengan bidang Data Analytics, Cyber Security, UI/UX, dan sejenisnya.
  • Memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan bidang Data Analytics, Cyber Security, UI/UX, dan sejenisnya.
  • Lolos tes kualifikasi awal yang diselenggarakan oleh pihak Kalibrr.
  • Berkeinginan tinggi untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan seputar dunia teknologi informatika dan bidang relevan lainnya.

5. Bagaimana cara mendaftar di acara ini?

  • Membuat akun Kalibrr terlebih dahulu di www.kalibrr.com
  • Mendaftarkan diri melalui akun Kalibrr. Pendaftaran Seri Data Analytics dimulai dari tanggal 22 September hingga 12 Oktober 2020.
  • Peserta mengisi tes kualifikasi awal yang diselenggarakan oleh pihak Kalibrr.
  • Apabila peserta lolos tes, peserta akan menerima email konfirmasi terpisah untuk melanjutkan tahap berikutnya yaitu Online Challenge, beserta dengan tata cara kompetisi tersebut.
  • Semua calon peserta diharapkan mengikuti sesi webinar Telkomsel yang diadakan sesudah Online Challenge.

6. Apa itu Webinar Telkomsel?

Telkomsel senantiasa mendukung perkembangan talenta teknologi Indonesia yang unggul dan berkualitas. Telkomsel Webinar merupakan sesi yang diselenggarakan oleh Telkomsel sebagai salah satu sarana dan wadah pembelajaran bagi para talenta teknologi Indonesia. Acara ini terbuka untuk umum, sehingga siapapun dapat mengikuti webinar ini.

Di sini, bersama dengan Telkomsel dan pakar industri, kamu bisa saling berbagi pengalaman dan memperluas wawasan seputar bidang teknologi terkini. Pada akhir sesi ini pula, pemenang Telkomsel Tech Titans League akan diumumkan.

7. Bagaimana bentuk kompetisi pada Telkomsel Tech Titans League? Apakah saya perlu membentuk tim untuk dapat ikut serta dalam Telkomsel Tech Titans League?

Apabila terpilih, pihak Kalibrr akan menghubungimu melalui email terpisah untuk menjelaskan tata cara berkompetisi. Kompetisi ini sendiri akan dilaksanakan secara serentak, jadi mohon perhatikan jadwal dan cara mengakses kompetisi yang akan disediakan.

Kamu tidak perlu membentuk tim karena kompetisi ini bersifat individual.

8. Apa yang perlu saya persiapkan dalam mengikuti acara ini?

Karena seluruh rangkaian acara dilakukan secara daring, mohon dapat menyiapkan laptop dan koneksi Internet yang memadai.

Selama webinar berlangsung, pastikan untuk selalu berpikiran terbuka dan siap untuk berbagi pengalaman dan belajar. Partisipasimu adalah kunci keberhasilan kita bersama!

9. Apa yang harus saya lakukan apabila Internet saya terputus saat mengikuti kompetisi atau mengikuti webinar?

Jangan panik dan tidak perlu khawatir apabila mengalami kendala Internet saat berkompetisi. Sistem kami akan secara otomatis menyimpan semua pekerjaan yang telah kamu kirimkan sebelum kehilangan koneksi Internet. Setelah konektivitas Internet tersambung kembali, kamu dapat melanjutkan kompetisi lagi (jika belum melewati waktu penyelesaian tes) dan melanjutkan menjawab pertanyaan.

Apabila koneksi terputus saat mengikuti webinar, kamu bisa mengakses acaranya kembali dengan mengklik tautan yang telah dikirimkan ke email kamu.

10. Bagaimana dengan biaya pendaftaran?

Pendaftaran Telkomsel Tech Titans League dan sesi webinar tidak dipungut biaya apapun. Pajak pemenang kompetisi akan ditanggung oleh pihak penyelenggara.

11. Apakah peserta tetap boleh mengikuti Telkomsel Tech Titans jika sudah pernah mengikuti kompetisi serupa sebelumnya?

Tentu saja boleh! Kompetisi ini terbuka bagi siapapun yang memiliki pengalaman di bidang data, cyber security, UI/UX, dan bidang-bidang serupa lainnya. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki oleh peserta tentunya akan menjadi nilai positif.

12. Saya tertarik untuk mengikuti Telkomsel Tech Titans League namun berhalangan pada tanggal tersebut. Apakah akan ada kesempatan berikutnya?

Selalu nantikan informasi terbaru dari penyelenggara melalui website dan media sosial, ya.

13. Adakah kontak yang dapat dihubungi jika masih memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai acara ini?

Pertanyaan lebih lanjut dapat ditanyakan melalui:

brigita@kalibrr.com

 

Terms and Conditions

  1. ​Informasi hasil dari setiap tahapan seleksi akan dikirimkan ke alamat email peserta yang telah terdaftar.
  2. Seluruh peserta harus mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku apabila proses registrasi dan pengumpulan sudah dilaksanakan.
  3. Baik peserta maupun pemenang tidak akan dipungut biaya apapun.
  4. Telkomsel berhak untuk mendiskualifikasi siapa saja yang telah merusak atau mengganggu proses pendaftaran atau berjalannya acara atau melanggar peraturan.
  5. Semua keputusan Telkomsel bersifat final.
  6. Klik tautan berikut untuk Syarat dan Ketentuan (T & C) Pengguna Kalibrr https://kalibrr.me/terms-conditions.