Memperkuat langkah sebagai jejaring sosial terbesar, Facebook terus melakukan pengembangan upaya memaksimalkan kebutuhan penggunanya. “Live Video Sreaming”, fitur layanan video langsung ini sengaja diluncurkan upaya mempermudah bagi penggunanya untuk menyaksikan secara langsung berbagai kejadian yang dipublikasikan dari pertemanan dalam facebook. Apalagi fitur dalam facebook ini sudah dapat diakses melalui ponsel setiap penggunanya.

Kegunaannya sendiri hampir serupa dengan Facebook Mentions. Diperkenalkan Facebook untuk publik figur yang ingin berinteraksi secara lebih dekat dengan penggemar melalui aplikasi terpisah.

Sedangkan “Facebook Live Video Streaming” akan berperan sebagai fitur iklan sebuah produk. Tapi, bisa juga digunakan para pengguna untuk komunikasi yang lebih intim, misalnya interaksi dengan publik figur, siaran berita, sampai momen terpenting dalam keseharian penggunanya.

Namun, beberapa peraturan pun juga ditetapkan oleh pihak Facebook. Siaran yang disebarkan  pengguna akan disaring terlebih dahulu oleh Facebook. Jadi, jika ada pengguna lain yang merasa live streaming tersebut tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan, maka pengguna lainnya dapat melaporkan ke pihak Facebook. Tindakan ini menambah kebijakan yang aman bagi privasi pengguna lainnya.

(Unclekick.)