Film Doctor Strange disutradarai oleh Scoot Derrickson, dan Naskah cerita yang ditulis oleh Scott Derrickson dan C.Robert Cargill ini diproduksi oleh studio Marvel Studio merupakan hasil adaptasi dari komik yang berjudul sama dari karya Steve Ditko.

Film yang akan tayang 27 Oktober 2016 di biskop Indonesia ini menceritakan tentang Stephen Strange  yang di perankan oleh Benedict Cumberbath ia adalah seorang dokter ahli bedah terkemuka, ia merupakan sosok yang cerdas, pintar namun arogan. Sebuah kejadian merubah segalanya, ia mendapati karirnya hancur pasca kecelakaan mobil.

Nasib ini membawa perubahan pada Strange, ia bertemu dengan Ancient One seorang penyihir wanita yang baik yang melatih Strange dan memiliki kekuatan sebagai The Sorcerer Supreme untuk melawan segala tindak kejahatan di Bumi.

Dr.Strange adalah seorang “superhero” yang mempunyai kekuatan magis, disamping itu, ia juga menguasai berbagai cabang ilmu beladiri dengan sangat baik. Keahlian sihir yang dimilikinya bersumber dari para makhluk magis, mereka “meminjamkan” kekuatan dan kemampuan mereka kepasas Strange untuk melakukan berbagai mantra sihir.

Nampaknya film superhero marvel ini banyak menayangkan adegan fiksi penuh dengan kekuatan magis, apakah Marvel akan tetap menayangkan unsur sains di dalam film Dr.Strange ini seperti halnya film Superhero marvel terdahulu atau hanya berisi penyihir dengan kekuatan dan mantra-mantra ajaibnya.

(*Unclekick.)