Genre:
Action, Comedy
Sutradara:
Paul Feig
Produser:
Jim Whitaker, Dorothy Aufiero
Penulis Skenario:
Katie Dippold, Paul Feig
Pemain:
Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Kate McKinnon, Leslie Jones

Mungkin banyak yang mengira film ini kelanjutan dari 2 film yang ada pada tahun 80an. Nyatanya sutradara, Paul Feig, tidak menjadikan film hantu lucu ini menjadi sekuel lanjutan. Melainkan me-reboot film Ghostbusters dengan cerita dan karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Film ini menceritakan kisah dua sahabat Erin Gilbert dan Abby Yates yang sangat percaya dengan hantu, dan sampai akhirnya menulis buku tentang kumpulan-kumpulan kisah hantu, berbeda dengan Erin karena tidak percaya dengan teori tersebut dan pergi meninggalkan sahabatnya.

Namun di beberapa tahun kemudian buku mereka muncul di internet, Erin kembali kepada Abby untuk mendapatkan penjelasan mengenai masalah itu, ketika dirinya harus memiliki reputasi yang bagus sebelum mendapatkan jabatan di Universitasnya. Hingga pertemuan mereka berujung dari sebuah laporan dari seseorang yang mengadu melihat hantu di museum.

Dengan munculnya banyak hantu, Abby dan Jillian mengajak Erin untuk bergabung bagaimana menangani hantu. Kemudian mereka mulai merekrut tim dengan nama Ghostbuster, membasmi hantu yang muncul setiap sudut kota, walau banyak yang meremehkan dan tidak percaya dengan aksi mereka.