Jakarta – Dalam adaptasi baru dari film thriller klasik STEPHEN KING dari produser The Invisible Man, seorang gadis dengan kekuatan pirokinetik yang luar biasa berjuang untuk melindungi keluarganya dan dirinya sendiri dari kekuatan jahat yang berusaha untuk menangkap dan mengendalikannya.

Selama lebih dari satu dekade, orang tua Andy (ZAC EFRON; Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile; The Greatest Showman) dan Vicky (SYDNEY LEMMON; Fear the Walking Dead, Succession) telah buron, putus asa untuk menyembunyikan putri mereka Charlie ( RYAN KIERA ARMSTRONG; American Horror Story: Double Feature, The Tomorrow War) dari agen federal bayangan yang ingin memanfaatkan bakatnya yang belum pernah ada sebelumnya untuk menciptakan api menjadi senjata pemusnah massal.

Andy telah mengajari Charlie cara meredakan kekuatannya, yang dipicu oleh kemarahan atau rasa sakit. Tapi saat Charlie berusia 11 tahun, api menjadi semakin sulit dikendalikan. Setelah sebuah insiden mengungkapkan lokasi keluarga, operasi misterius (MICHAEL GREYES; Wild Indian, Rutherford Falls) dikerahkan untuk memburu keluarga dan menangkap Charlie sekali dan untuk selamanya. Charlie punya rencana lain.

Film ini juga dibintangi oleh KURTWOOD SMITH (Amityville: The Awakening, Hitchcock), JOHN BEASLEY (The Purge: Anarchy, The Sum of All Fears) dan GLORIA REUBEN (Lincoln, Mr. Robot). Skor Firestarter disusun oleh JOHN CARPENTER yang legendaris (Halloween, Christine, The Fog) dan sesama komposer franchise Halloween CODY CARPENTER dan DANIEL DAVIES.

Disutradarai oleh KEITH THOMAS (The Vigil), dari skenario oleh SCOTT TEEMS (Halloween Kills) berdasarkan novel karya Stephen King, Firestarter diproduksi oleh JASON BLUM (Halloween, The Invisible Man) untuk Blumhouse dan pemenang OscarĀ® AKIVA GOLDSMAN (I Am Legend, Constantine) untuk Gambar Weed Road. Produser eksekutif film ini adalah RYAN TUREK, SCOTT TEEMS dan MARTHA De LAURENTIIS.
Sutradara fotografi film ini adalah KARIM HUSSAIN (Pemilik) dan desainer produksinya adalah ZOSIA MACKENZIE (Giant Little Ones). Film ini diedit oleh TIM ALVERSON (Halloween dan Halloween Kills) dan perancang kostumnya adalah ALINE GILMORE (Possessor).