Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah berlangsung mulai dari tanggal 11 21 Agustus bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

MelaluiWorld Class Auto Show Seriesini, GAIKINDO mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia dan pengunjung pameran untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan sekaligus menggunakan teknologi hijau, sesuai dengan tema yang diusung yaituGreen Technology for a Better Future.

GIIAS 2016 bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional. Pameran ini merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang didukung secara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Pameran GIIAS 2016 yang ditutup hari ini (21/8), mencatat jumlah pengunjung sebanyak 456.517 orang. Dengan jumlah pengunjung tertinggi yang mencapai 62.067 orang pada hari Rabu, 17 Agustus 2016.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016 menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih GIIAS 2016. Kami bersyukur GIIAS mampu memberikan kesan terhadap ratusan ribu masyarakat untuk kembali datang mengunjungi GIIAS ditahun ini. GIIAS betul-betul diharapkan mampu menjadi jendela bagi perkembangan maupun pembangunan industri otomotif Indonesia.

Hingga pameran ditutup pada hari Minggu (21/8) malam, jumlah penjualan mobil dari 25 brand tercatat sebanyak 16.334 unit dengan nilai transaksi sebesar Rp. Rp. 4,894,782,082,300,-. Nilai ini belum termasuk beberapa merek yang baru dapat memberikan laporan penjualannya esok hari (Senin, 22/8).

Pada hari penutupan, juga sudah diundi Grand Prize tiket masuk berhadiah 1 unit Toyota Calya yang dimenangkan oleh Gigih Kindalaga, serta 1 unit Nissan Grand Livina yang dimenangkan oleh Supriyanto.

(Release*/Unclekick.)