Seperti hal dua single sebelumnya, “I Don’t Wanna Work (but I want money)” hadir juga dengar lirik berbahasa inggris yang dibalut dengan genre hip-hop dan sentuhan k-pop didalamnya. Ketika ditanya tentang perbedaan genre dalam setiap lagu-lagunya Ta Litha menyampaikan, “Currently, I love jumping on genres, karena menurutku ada beberapa lagu yang ‘lebih nyampe’ dibawakan dengan genre tertentu.”

Lirik berbahasa inggris juga menjadi salah satu faktor penting dalam lagu-lagu Ta Litha karena ia lebih nyaman dan fasih dalam mengutarakan setiap katanya. Serta tujuannya untuk lagu-lagu ciptaanya dapat bisa diterima oleh para penggemar musik. “I Don’t Wanna Work (but I want money)” sendiri bercerita tentang rasa seseorang ketika terlalu lelah untuk bangun dan bekerja, tapi mau tidak mau harus bekerja karena butuh penghasilan. Dalam proses itu juga ada kalanya berandai-andai mendapatkan uang dengan tidak perlu bekerja namun rasanya mustahil bagi kalangan biasa pada umumnya.

Dalam rilisan kali ini tidak hanya genre menjadi sesuatu yang baru, namun ini juga merupakan sebuah single kolaborasi pertama Ta Litha. Ia menggandeng salah satu musisi dengan personality nyentrik yaitu Mamang Kesbor. Pemilihan Mamang Kesbor terbilang sangat tepat bagi Ta Litha dan Iqbal MSSVKNTRL, karena ia sering kali menyuarakan keluh kesah kalangan pekerja melalui postingan media sosial dan beberapa lagunya. Bersama dengan rilisnya single terbaru ini, Ta Litha pun memberikan sedikit bocoran tentang rencana kedepannya. Ia mengatakan bahwa akan ada single ke-4 setelah ini yang kemudian akan disatukan dengan single-single sebelumnya menjadi sebuah EP.

“I Don’t Wanna Work (but I want money)” sudah bisa didengarkan melalui seluruh digital streaming platform serta music videonya di kanal youtube resmi Ta Litha mulai 27 Mei 2022.