Gak diragukan lagi, Otamatone mungkin menjadi salah satu alat musik paling lucu yang pernah ada. Bagaimana tidak, alat musik synthesizer dengan wajah mungil dan berbentuk seperti mainan anak-anak ini memiliki suara khas yang keluar dari mulutnya saat pemainnya menekan kepala untuk mengasilkan nada suara.

Unik memang, apalagi elektronik musik instrumen yang lucu dan imut-imut ini, setelah dirilis terbukti berhasil menarik perhatian negara asalnya, Jepang. Dan kini telah diproduksi secara massal untuk menghibur dan menghebohkan belahan dunia lainnya.

Tapi apa ada ya yang mau gunain Otamatone?? musik apa yang sesuai dengan Otamatone? bla..bla! pertanyaan terjawab, karena tidak ada yang bisa memenuhi syarat untuk memikirkannya seperti Rob Scallon.

Baru-baru ini ia merilis sebuah video “Otamatone Metal,” yang menampilkan dirinya bermain-main konyol seperti layaknya band hardcore di YouTube Channelnya.

Meskipun tidak ada suara yang benar-benar dapat dianggap “keren” atau “menyenangkan,” Scallon berhasil menunjukkan bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan nada instrumen yang berbeda lewat alat musik buatan seorang pegawai Maywa Denki bernama Novmichi Tosa..

Di dalam videonya ia memainkan bak gitar, memanfaatkan banyak nada, dan menggabungkan intrumen musik hardcore untuk mengeluarkan suara yang agak aneh  ke dalam rincian perangkat sebagai instrumen dan penyanyi.

Ini nih tonton aksi Scallon bersama Otamatone Metalnya: