Tak kalah dengan kota besar lainnya Kota Medan kini punya wadah baru untuk mengapresiasi para musisi lokalnya dengan menghadirkan sebuah acara musik lokal yang diberi nama Gerilya Musik Lokal yang di khususkan bagi para musisi Kota Medan.

Gerilya Musik Lokal digagas oleh Akalendra Creative ini, dibuat dengan maksud membangkitkan industri musik indie terutama di kota Medan. Dalam acara ini musisi yang tampil mengusung genre yang beragam, sehingga fanbase yang hadir sangat luas dan kuat.

Terbukti dengan adanya acara Geriliya Musik Lokal pada Sabtu (6/5) yang di adakan di Komplek MMTC pancing kemarin, dengan konsep acara yang simple namun tetap fancy, dapat menampilkan performa band lokal yang menarik perhatian bagi para penikmat musik dan juga para pengunjung awam untuk lebih mengenal musisi-musisi Medan .

Acara tersebut diisi oleh musisi lokal yang memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah dengan musisi kota lainnya seperti ; Vintage Glasses, Jansen Ras Guru Patimpus, Shadowplay, Selat Malaka, Retired, Filsafatian, dan Lini Masa.

Gerilya Musik Lokal ingin membawa penonton dapat betul-betul merasakan atmosfer musik indie yang memang tidak dibatasi oleh genre-genre tertentu. Patut dicatat, Geriliya Musik Lokal ini bukan cuma acara musik biasa tapi movement yang dimaksudkan untuk mengayomi musik lokal.

*nda