Hacksaw Ridge Film bergenre wa-drama ini menandai kebangkitan sutradara Mel Gibson setelah 10 tahun absen berkarya yang dulu dikenal sebagai salah satu aktor, sutradara dan sekaligus produser termahal di Hollywood.

Film ini mengangkat cerita klasik tentang seseorang pahlawan perang Amerika. Film ini mengambil ide yang tidak biasa yaitu seputar perjalanan hidup seseorang tentara yang menolak untuk mengangkat senjata. Nah loh, apa jadinya jika seseorang tentara nggak mau pegang senjata? Apa memang ada tentara seperti itu?

It’s a fact! Film Hacksaw Ridge diadaptasi dari kisah nyata seorang tentara Amerika bernama Desmond Doss di masa Perang Dunia II. Berbeda dengan militer pada umumnya, Desmond yang diperankan oleh Andrew Garfield dengan tegas untuk menolak mengangkat senjata. Bukan hanya itu, Desmond juga menolak untuk kerja hari Sabtu yang menurut ajaran jemaat Kristen advent (7th day Adventist Christian) yang di yakininya, hari Sabtu adalah hari yang sakral untuk beribadah. Keyakinan itu mebuatnya dikucilkan dan dibully oleh rekan-rekan satu kamp-nya dan membuatnya menjadi pembangkang dan terancam hukuman penjara.

Singkat cerita setelah terbebas dari penjara, Desmond bertugas sebagai divisi paramedic yang merupakan impiannya sejak awal saat hendak pertama kali mendaftar menjadi tentara.

Desmond Doss masih saja tetap di bully dan dikucilkan apalagi ditambah dengan postur tubuhnya yang kecil dan tidak berisi. Banyak yang beranggapan dia tidak akan berguna di dalam medan peran. Namun tugas Desmond sebagai tentara paramedic membawa sejarah baru dalam perjalanan militer Amerika Serikat, siapa sangka pria asal Virginia itu menjadi paramedis pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi “Medal of Honor” dari pemerintah Amerika Serikat karena telah berjuang menyelamatkan nyawa puluhan tentara yang bertugas di mendan perang.


Andrew Garfield Tetap Menjadi Superhero
Tidak berlebihan rasanya jika menyebut Andrew Garfield bermain begitu apik di film terbarunya ini, bahkan tak lagi kental dengan watak Spidermannya. Tapi di film Hacksaw Ridge maupun film Spiderman yang pernah dibintanginya iya tetap menjadi Superhero untuk teman-teman sekitarnya.

Mantan kekasih Emma Watson ini sangat memukau saat memerankan perannya sebagai tentara cupu yang memiliki keteguhan hati yang kuat, sesaat kita akan diajak untuk melhat masa mudanya Desmond Doss di masa mudanya yang lugu, cupu dan memiliki gaya khas berbicara.


Sepertinya Andrew Farfield bakalan bersinar difilm yang akan dibintanginya ini tidak seperti film Spidermannya terdahulu yang di anggap gagal dan akhirnya Sony membagi hak cipta kepada Marvel.

Semoga saja film ini bakalan menaikkan image sang aktor dan Sutradara Mel Gibson mengingat dia perah membawa pulang Piala Oscar dengan gelar Sutradara Terbaik. Berikut nih traillernya..

(*Unclekick.)