Udah pada kenal belum sama Desainer Grafis cantik ini? Yappp, Ditta Amelia Saraswati atau HelloDita merupakan perempuan berkacamata yang berkarir sebagai desainer grafis.  Perempuan kelahiran 20 Juli 1995 ini juga kreator komik romance berjudul Blue Serenade bersama Dini Marlina yang tayang di Ciayo Comics, sebuah platform komik digital yang berisi karya-karya komikus Indonesia.

Perempuan cantik dan gemesin ini berasal dari sumedang tepatnya di Tanjungsari, sebuah tempat kecil perbatasan antara bandung dan sumedang, yang saat ini ia sedang menetap di Jakarta. HelloDita belajar banyak hal tentang persahabatan, keluarga dan cinta. Disitu juga ia memulai mencintai dunia komik, yah sejak SD HelloDitta mengaku sudah suka baca komik dan mulai belajar gambar.

“Awal munculnya ide Blue Serenade ini tuh karena dulu dapat challenge dari CIAYO untuk buat cerita dengan premis dari satu lagu, yang kurang lebih menceritakan tentang merelakan cinta yang tak tergapai. Haha. Ada beberapa yang dari pengalaman pribadi sih, seperti tokoh-tokohnya yang dari teman-teman aku, dan juga bercandaan yang ada di Blue Serenade juga aku ambil dari bercandaan tongkrongan gitu.” kata ditta.

instagram: @helloditta

Salah satu karakter di dalam Blue Serenade yaitu Biru, HelloDitta mengaku meng-observasi dari beberapa orang yang ia anggap bisa menjadi role model untuk karakter ini. Dikarenakan sewaktu kuliah di fakultas desain ditta sering melihat orang dengan dandanan seperti Biru ini, dan juga terinspirasi dari beberapa akun instagram yang cukup artsy. Untuk karakter sifat Biru sendiri Ditta cenderung membuatnya lebih menyenangkan.

Ada. Sebelum buat Blue Serenade, komik pertama aku itu komik strip yang ada di twitter dan facebook namanya Happy Hour (2014). Sempat juga bantu bikin naskah dan coloring untuk komik instagram yang namanya HeyKomik (2016). Selain itu, aku juga pernah buat komik indie barengan sama Chandra Wiratama yang judulnya Re-Run (2017). Sampai akhirnya bikin Blue Serenade dan punya partner idola sendiri yaitu Dini Marlina. Haha. Aku ngefans banget sama dia dan nggak nyangka sekarang malah bisa berkarya bareng, deh.

Sebelum menjadi kreator Blue Serenade, Ditta juga pernah membuat komik strip pertamanya yaitu Happy Hour (2014) yang diposting melalui twitter dan facebook. Ditta juga pernah nikin naskah dan coloring untuk komik instagram yang bernama HeyKomik(2016). Selain itu itu juga membuat komik indie bersama Chandra Wiratama yang berjudul Re-Run(2017). Sampai akhirnya bikin komik bersama partner idolanya sendiri yaitu Dini Marlina.

instagram: @helloditta

Untuk komikus lokal, idolaku itu Erfan Fajar. Dulu pertama kali baca karya beliau judulnya Arigato Macaroni. Nah, abis baca itu aku terinspirasi deh untuk bikin komik pertamaku, Happy Hour. Ada satu kalimat dari beliau yang bikin aku semangat ngomik sampe sekarang, “Menjadi komikus itu hebat, tidak berhenti menjadi komikus lebih hebat lagi!”. Kalau untuk komikus luar, aku suka Shinobu Inokuma, mangaka komik Salad Days.

Ditta juga mengidolakan Erfan Fajar salah satu komikus dengan karya berjudul Arigato Macaroni yang membuat Ditta tersinpirasi dan melahirkan komik pertamanya Happy Hour. Salah satu kalimat yang juga buat Ditta semangat terus menjadi komikus sampai sekarang iyalah, “Menjadi komikus itu hebat, tidak behenti menjadi komikus lebih hebat lagi!”.