Medan – Kompetisi kopi Indonesia Coffee Events (ICE) 2019 akan digelar dalam beberapa hari lagi. Tahun ini, eliminasi event kopi tahunan ini diadakan di Bandung, 11 – 16 Januari 2019 untuk wilayah barat dan di Makassar, 25-27 Januari 2019 untuk wilayah Timur. Terdapat empat spesialisasi dalam kompetisi ICE 2019 ini, yaitu Indonesia Barista Championship (IBC), Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Brewers Cup (IBrC), dan Indonesia Cup Tasters Championship (ICTC). Setelah menempuh babak eliminasi di Bandung dan Makassar, para pesaing akan bermuara ke ajang kompetisi Nasional.

Tahun ini, pemain kopi dari kota Medan menghantarkan baristanya untuk bersaing diajang kompetisi kopi bergengsi ini sebagai perwakilan Regional West ICE 2019. Pilastro Cafe Medan mengirimkan Jesslyn Yahito, Juara satu Indonesia Aeropress West Champion 2018, untuk maju pada cabang Indonesia Brewers Cup (IBrC). Me& Coffee Works, mengirim Jaya Pranata selaku CEO me& Coffee Works, yang juga merupakan runner-up Indonesia Aeropress Champion 2017 bersaing pada cabang Indonesia Cup Taster Championship (ICTC). Selain Jaya, Barista me& Coffee Works lainnya yaitu, Harianto dan Kevin Joe untuk cabang Indonesia Latte Art Championship (ILAC), dan Christina Sari untuk cabang Indonesia Cup Taster Championship (ICTC).

Sebelum pertandingan, keempat barista me& Coffee Works dan barista Pilastro Cafe telah menjalani pelatihan intensif demi mempersiapkan diri untuk maju bertanding. Harapannya, dengan mengirim perwakilan barista diajang kompetisi nasional ini diharapkan akan mampu membangkitkan jiwa juang dan profesionalitas. Pada akhirnya, adalah proses yang membuat seseorang akan mampu berkembang hari demi hari. Doakan yang terbaik diajang kompetisi ini, semoga berhasil!