Rasanya sulit dipercaya bahkan satu dekade yang lalu. Namun saat ini, pembuatan video high-definition, berada dalam jangkauan siapa pun dengan smartphone modern.

Dan ketika harus mengedit, kamu bahkan tidak memerlukan komputer desktop yang kuat untuk menjalankan software pengeditan video seperti Final Cut Pro atau Adobe Premiere Pro.

Ada sejumlah aplikasi smartphone di jagat maya yang dapat melakukan beberapa hal yang cukup mengesankan ketika mengedit rekaman video Kamu. berikut refrensi buat kamu, 6 aplikasi smartphone favorit kami.

 

01. Splice

Aplikasi editing video dari GoPro ini sepenuhnya gratis tanpa biaya tersembunyi

Splice App akan menjadi jawaban yang tepat dalam membuat tampilan video agar lebih menarik, dengan menawarkan kemudahan editing video dalam durasi yang lama. Aplikasi editing video dari GoPro ini dapat memadukan beberapa video, dan mampu memberikan vitur efek gerak yang baik. Sehingga kamu sendiri dapat menentukan efek geraknya, baik itu slow motion atau cepatnya suatu pergerakan dalam video itu sendiri.

 

 

02. KineMaster Pro

KineMaster Pro menawarkan beragam pilihan fitur untuk pengguna Android

KineMaster Pro ini menyediakan tampilan yang sederhana bagi penggunanya. Sehingga bagi mereka yang baru berkicumpung dalam dunia video, akan cepat mengerti menggunakan tools nya. KMPro banyak memiliki manfaat bagi pemula, dari no watermark , unlocked , dan semua fitur premium dengan mudah didapatkan.

 

 

03. Adobe Premiere Clip

Jika kamu pengguna Premiere CC ini adik kecilnya yang juga gak mau kalah manfaatnya

Baik pengguna iOS dan Android dapat mengunduh aplikasi pengeditan video Adobe, Premiere Clip secara gratis. Meskipun mungkin memiliki nama yang mirip dengan Premiere Pro CC (salah satu editor desktop paling kuat), Premiere Clip menghadirkan aplikasi yang cukup sederhana dan ringan untuk menyatukan foto dan klip video di smartphone. Pengguna bisa men-drag and men-drop video untuk menyusunnya dalam urutan yang diinginkan, memotong durasi, mengatur pencahayaan, juga dapat mengatur transisi efek.

 

 

04. iMovie

Aplikasi video editing besutan Apple

Secara umum, iMovie menawarkan tampilan yang bersih dan intuitif yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit cuplikan dengan mudah, menambahkan judul, musik, rekaman suara, dan foto. Aplikasi ini juga menawarkan 10 filter video, delapan tema bergaya TV dengan judul, transisi, dan musik yang cocok, dan bahkan 14 templat untuk trailer bergaya Hollywood, dengan grafis danwarna orisinil.

 

 

05. Power Director

Aplikasi gratis PowerDirector, pilihan yang sering digunakan pengguna Android

PowerDirector Cyberlink sangat mirip dengan iMovie. Tampilan aplikasinya yang mudah digunakan memungkinkan penggunanya mengatur dan mengedit per adegan berdasarkan timeline, dengan dibantu penambahan judul dan transisi dengan mudah. Dengan pilihan efek yang baik, juga memiliki kemampuan untuk menambahkan musik latar dan rekaman suara, dengan dukungan gerakan slow motion, dan memungkinkan mengekspor pada 1080p daripada 720p.

 

 

06. Pinnacle Studio Pro

Pinnacle Studio Pro melayani penyukanya antara hobi dan pro

Selain video dapat difilmkan di smartphone, Pinnacle Studio Pro juga mampu mengimpor rekaman dari Box, Vimeo, Dropbox, Google Drive, dan Microsoft OneDrive. Dengan fitur efek gerak lambat dan cepat untuk video dan audio, aplikasi ini didukung dengan file video slo-mo 120 dan 240fps.

Aplikasi ini juga menawarkan template untuk membuat animasi, transisi, dan judul 3D multi-layer, serta 16 jenis transisi. Ditambah, penggunanya dapat menghasilkan judul dan grafik gerak yang tampak profesional dengan kontrol teks, font, warna, ukuran, dan posisi yang menarik.