Dalam rangka Festival Francophonie 2017, Alliance Francaise Medan telah usai menggelar jumpa pers pada 28 Maret di Deli Room, Lantai 1 – Hermes Palace Hotel Medan. Menyuguhkan sebuah konser musik ber-genre pop folk oleh Meryem Aboulouafa, seorang penyanyi asal Maroko dan empat musisi dari Italia. Mereka akan tampil di 4 kota di Indonesia; Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Jumpa pers diselenggarakan dengan pembicara antara lain Pogy Kurniawan – President AF Medan, Hari Sasmita – Sales Manager Hermes Palace Hotel Medan. Jumpa pers kali ini menjadi sangat spesial karena Meryem Aboulouafa beserta empat musisi dari Italia, Rugierro Balzano, Andrea Canginelo, Francesco Santalucia, dan Giordano Tricamo akan hadir untuk sesi tanya jawab.

Meryem Aboulouafa

Kedatangan Meryem merupakan puncak dari festival francophonie, atau perayaan bahasa Prancis yang dirayakan dalam skala internasional pada bulan Maret setiap tahunnya. Ia akan membawakan sebuah konser musik pop folk pada hari Rabu, tanggal 29 Maret 2017, pukul 19.00WIB di Maimun Ballroom Lantai 10, Hermes Palace Hotel Medan, Jl.Pemuda No.22.

Maryem Aboulouafa adalah seorang penyanyi, musisi, penulis serta komponis kelahiran Casablanca, Maroko pada 1988. Dibesarkan dengan musik folk dan pop, sekolah di Konservatorium dan Sekolah Tinggi Seni Rupa, Meryem memulai pencarian musikalnya sejak 2012. Melalui album perdananya, Magic Galaxy, ia akan membawakan lagu dalam bahasa Inggris dan Arab, dimana ia mencurahkan isi hatinya melalui lantunan gitarnya dan melagukannya dengan suaranya yang serak. Meryem membawa kita masuk ke dalam perjalanan musikalnya, lewat lirik-liriknya yang mendalam, suaranya yang menghipnotis dan menembus jiwa.

Di jumpa pers kali ini, AF Medan iuga mengumumkan kegiatan yang tak kalah menarik khususnya bagi pecinta film Medan. Cineclub merupakan program reguler untuk pemutaran film prancis yang diadakan sebanyak 6 kali setiap bulannya di Auditorium Alliance Francaise Medan dan di Maple Theatre – Grand Aston City Hall Hotel Medan, setiap hari Jumat  & Sabtu, pada minggu ke-2 & ke-4 setiap bulannya.

Festival-festival ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif baik dari segi hiburan dan edukasi khususnya bagi masyarakat kota Medan.