Energik! Begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan aksi dari Ghaniyya Ghazi dalam Showcase untuk album terbarunya “Transition” di salah satu café di bilangan Kemang kemarin. Lagu-lagu di album terbarunya sekaligus lagu yang selama ini telah dirilis oleh Ghaniyya berhasil dibawakan dengan apik dan epic, lengkap dengan tata cahaya dan musik yang menghentak. Tidak sampai disitu, di beberapa lagu, Ghaniyya juga turut ditemani oleh aransemen Strings yang membuat penampilannya semakin memorable. Penonton Showcase inipun tidak kalah heboh saat menonton Ghaniyya melenggak-lenggok menyanyikan lagu-lagunya. Mereka ikut berteriak, bernyanyi, melompat, dan banyak lagi yang membuat nuansa performance dari Ghaniyya semakin ramai.

Sebelum memulai ShowcaseGhaniyya sebenarnya terlebih dahulu mengadakan Talkshow yang dihadiri oleh puluhan media besar di Indonesia untuk membahas lebih jauh tentang albumnya ini. Seperti yang dikatakan oleh Ghaniyya, album “Transition” ini merupakan album yang dapat membuat suasana menjadi gloomy, full of happiness, eccentric, deep, sekaligus lively. Ditanya mengenai genre musik yang disukai oleh Ghaniyya saat mendengarkan musik, dirinya mengaku suka mendengarkan semua jenis musik. “Aku suka sekali mendengarkan semua jenis musik yang cocok ditelingaku,” ungkapnya. “Itu jugalah yang akhirnya membuat album ini terasa beraneka ragam karena aku memang tidak mengotak-kotakkan laguku. Aku mungkin bisa merangkum musikku sebagai musik alternatif, karena musikku bisa mengarah ke alternatif R&B, pop, rock, dan macam-macam,” lanjutnya menjelaskan.

Ghaniyya juga berharap, lewat album yang merupakan rangkuman dari kisah transisi dalam kehidupannya ini dapat mendapatkan tempat di penikmat musik Indonesia, terlebih mereka dapat relate dengan lagu-lagu yang dia hadirkan di dalam lagu ini. “Album ini adalah album yang berisi transisi kehidupanku, itulah kenapa warnanya berbeda-beda. Dan aku harap, orang yang mendengarkan album ini, paling tidak bisa relate ke 1 atau lebih lagu yang kusajikan,” harapnya.

Walaupun selepas menyelesaikan Showcase ini Ghaniyya akan menyelesaikan studinya di Berklee College of Music, namun dia berjanji akan tetap produktif dan berharap dirinya akan terus bisa konsisten di dunia musik sampai kapanpun sekaligus mampu memberikan karya-karya terbaik ke semua penikmat musik Indonesia.Album milik Ghaniyya yang berjudul “Transition” sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.