Liberty Gong terbentuk berawal dari project santai tapi serius oleh sang vokalis Jere, Alexander Limbong di Keyboard dan Fitrah Odomdi di Bass, Liberty gong merupakan band pertama yang mengusung Reggae Dub di kota Medan, band ini terbentuk pada awal tahun 2016. Meskipun terbilang baru Liberty Gong mampu membawa suasana music yang terdengar berbeda dengan genre music yang sudah ada di Medan. Tidak berhenti sampai disitu, Yudi Andrianodan Dea Amanda sebagai vocal tambahan, Inald Lubis di gitar dan Jimmy di Drum serta Nova sebagai Li Gong Army menjadi kombinasi yang  menyempurnakan formasi penuh pada band ini.

Uniknya band indie ini terdiri dari musisi-musisi dengan latar belakang genre music yang berbeda, Terinspirasi dari Marley Brothers ke Led Zeppelin, Jennifer Holliday ke Sublime, Protojeke Ramones ,hingga Charles Bradley dan Transplants membuat base music setiap personil kian beragam.  Mulai dari reggae, hip hop, deathmetal, rocksteady, punk dan sampai jazz akan tetap melekat pada karya-karya yang dihasilkan  Liberty Gong.

Hingga saat ini Liberty Gong telah mengeluarkan single perdana mereka yang berjudul “Babylon” pada tahun lalu. Lagu Babylon diracik dengan balutan reggae, ragga, dan funk. Komposisi aliran ini dapat memberikan sensasi tersendiri dan melebur dengan baik di telinga. Babylion berisikan pesan mengenai kota yang terpuruk, chaos dan harus ditinggalkan, juga menjadi titik balik dalam kehidupan social.

Saat ini Liberty Gong sedang menggarap single mereka yang terbaru dan penggarapan album. Saat team  unclekick.com berbincang dengan sang Vokalis Jere memeberikan sedikit bocoran lagu yang akan di release dalam waktu dekat ini, “Lagu yang akan kita keluarkan dalam waktu dekat ini terinspirasi dari keadaan beberapa bencana alam yang melanda Indonesia dan ikatan sosial sebagai manusia”, katanya.

 

Untuk dapat mendengar lagu dari Liberty Gong dapat didengar melalui www.soundcloud.com/libertygong.  Yang ingin melihat live performance dari Liberty Gong pada tanggal 18 Februari 2017 mereka akan menjadi band pembuka di pensi Sound of Demolition 5 yang di adakan sekolah Al-Azhar Medan dengan bintang utama Dipha Barus ft.Kalulla dan Marcell.

Contact
P :+628116007767
E : libertygong@gmail.com
Ig. libertygongmusic

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/users/251369595″ params=”auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false&visual=true” width=”100%” height=”450″ iframe=”true” /]