Musik adalah salah satu bagian penting dari kehidupan manusia saat ini. Musik bisa jadi teman saat lagi galau, semangat saat lagi beraktivitas, atau bahkan inspirasi buat bikin konten.

Tapi, kadang kita bingung cari musik yang pas sama suasana hati atau kegiatan kita. Apalagi, sekarang ada banyak banget layanan streaming musik yang menawarkan jutaan lagu.

Nah, TikTok Music bisa jadi solusinya. Layanan streaming musik ini punya fitur-fitur yang bisa bikin pengalaman musikmu jadi lebih personal.

Rekomendasi yang dipersonalisasi

TikTok Music menggunakan algoritma untuk memberikan rekomendasi lagu yang sesuai dengan preferensimu. Algoritma ini belajar dari lagu-lagu yang pernah kamu dengarkan, video TikTok yang kamu tonton, dan bahkan interaksimu di platform TikTok.

Jadi, kamu gak perlu bingung lagi cari musik baru yang bakal kamu suka. TikTok Music bakal kasih rekomendasi lagu-lagu yang sesuai sama mood, genre, dan bahkan pengalaman hidupmu.

Lagu Viral

TikTok Music juga punya fitur Lagu Viral yang menampilkan lagu-lagu yang sedang tren di TikTok. Fitur ini bisa jadi cara yang bagus buat menemukan musik baru yang lagi hype.

Akses tanpa iklan

TikTok Music juga menawarkan akses tanpa iklan ke semua lagu dan album. Jadi, kamu bisa menikmati musik favoritmu tanpa terganggu iklan.

Berikut beberapa tips buat menggunakan TikTok Music:

  • Dengarkan lagu-lagu yang kamu suka. Semakin banyak lagu yang kamu dengarkan, semakin baik TikTok Music akan memahami preferensimu.
  • Tonton video TikTok. TikTok Music juga mempelajari preferensi pendengar berdasarkan video TikTok yang telah mereka tonton.
  • Berikan informasi tentang diri kamu. TikTok Music dapat mempelajari preferensimu lebih baik jika kamu memberikan informasi tentang dirimu, seperti usia, jenis kelamin, dan genre musik favoritmu.

Dengan mengikuti tips ini, kamu bisa membuat TikTok Music menjadi layanan streaming musik yang sempurna untukmu (fh)