LinkedIn meluncurkan fitur baru yang memungkinkan freelancer dan usaha kecil untuk menampilkan layanan mereka di profil mereka.

Fitur terbaru ini memungkinkan penggunanya untuk memberikan rekomendasi para profesional sesuai kriteria yang dibutuhkan oleh pencari.

Para penggunanya diarahkan untuk memilih bagian ‘Services’ (Layanan) pada profil mereka untuk menemukan freelancer yang telah tersedia dalam layanan mereka.

Mereka yang memiliki akses ke fitur baru ini akan memiliki kesempatan untuk berbagi layanan, apa yang mereka butuhkan akan ada di profil mereka, sehingga menunjukkan kepada anggota lain bahwa mereka “open for business“.

 

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, opsi baru akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan bagian pada profil mereka yang menampilkan berbagai layanan yang mereka berikan.

LinkedIn juga telah menambahkan ini sebagai opsi pencarian, yang berarti bahwa ketika mencari orang yang menawarkan hal yang sama, mereka akan dapat menyaring hasil mereka berdasarkan bagian baru ini (kamu dapat melihat, di screenshot tengah, bahwa daftar pencarian telah disaring oleh mereka yang menawarkan ‘layanan akuntansi’).

Untuk sementara, Fungsi ini belum tersedia bagi semua pengguna, tetapi jika kamu memiliki akses, kamu akan dapat menambahkan daftar layanan dari halaman profil kamu seperti berikut:

    • Kunjungi halaman profil kamu, aplikasi seluler atau desktop, dan jika fitur ini diaktifkan, kamu akan melihat sebuah kotak di bawah foto profil / tajuk utama kamu yang memberitahukan tentang cara menampilkan layanan yang akan kamu berikan.

 

    • Klik “add service” dan kemudian isi formulir untuk memberikan detail tentang layanan yang kamu berikan. Sedetail mungkin sehingga anggota yang melihat bagian ini melihat secara jelas jasa apa yang kamu tawarkan.

 

    • Klik “continue” dan ini akan secara otomatis ditambahkan ke profil kamu.

 

Ini adalah cara lain di mana pengguna LinkedIn dapat menggunakan platform untuk terhubung dengan peluang bisnis – dan mengingat meningkatnya jumlah freelancer, khususnya di pasar dunia, dan mengarah pada tren tersebut, itu jelas dan sangat masuk akal.