Meskipun sekarang banyak helm sepeda “pintar” yang sarat elektronik di pasaran, akan tetapi munculnya terobosan tetap Lumos jadi salah satu yang pertama.

Sempat muncul ketenarannya dengan lampu yang terpasang di bagian sisi helm, sekarang para desainernya kembali dengan mengenalkan new generation Helm Lumos Ultra yang baru dan lebih menarik.

Model asli helm ini menampilkan lampu utama, lampu belakang, dan indikator lampu LED kiri dan kanan-terkoneksi dengan Apple Watch, untuk penanda ketika Anda akan hendak berbelok.

Pengaktifan dilakukan secara nirkabel melalui remote yang dipasang di stang dengan mendeteksi gerakan tangan yang menggunakan sistem GPS iPhone untuk merekam jarak tempuh, kecepatan, waktu, dan metrik lainnya. Remote ini berisi accelerometer yang juga akan memicu lampu rem ketika Anda memperlambat ayunan.

Lumos Matrix 2019

Semua itu masih tetap dipertahankan Lumos, bahkan dengan penambahan fungsi lampu belakang yang kini telah disesuaikan ke dalam indikator terpisah saat belokan.

Lumos Ultra 2020

Dok Produk Lumos Ultra : Official Lumos.co

Produk unggulan Lumos ini memiliki model yang jauh lebih ramping dan lebih dinamis, dengan penggunaan teknologi Chips On Board (COB) yang memungkinkan sorotan cahaya lebih terang saat di area minim pencahayaan.

Pembaruan Ultra Lumos Helmet menghadirkan sejumlah fungsi baru, termasuk ventilasi yang lebih besar agar nyaman dikenakan, dan memiliki pelindung matahari ataupun hujan tanpa membahasi bagian dalamnya. Pembeli juga dapat memilih teknologi MIPS, yang dirancang untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap rotasi cedera pada otak.

Menurut keterangan  dilaman kickstarter, helm tersebut telah melewati tahapan crash-test, yang disertifikasi untuk standar CPSC (Amerika Serikat), EN 1078 (Eropa) dan AS / NZS 2063: 2008 (Australia / Selandia Baru), untuk versi Android masih sedang dikembangkan. .

Helm ini sekarang tersedia di lebih dari 300 toko Apple di seluruh AS dan Eropa, serta saat ini menjadi subjek kampanye Kickstarter. Dibandrol dengan harga 109 dollar AS setara dengan helm sepeda pasaran yang sebagian besar tidak terlihat “pintar”.

Inovasi keren untuk jadi refrensi!