Pagelaran musik cadas terbesar se-Asia Tenggara, MAGNITUDE HAMMERSONIC 2016, mengguncang pecinta musik keras Medan. Bertempat di Pekan Raya Sumatera Utara, Tapian Daya, Medan, puluhan lineup dari musisi lokal maupun mancanegara berhasil sukses membuat acara ini semakin liar.

Sejak dibuka pada pukul 11 siang, secara bergantian ribuan metalhead yang didominasi oleh kaum pria, dari berbagai aliran musik, mulai memenuhi lokasi acara. Kebanyakan dari mereka hadir dari luar kota Medan seperti Aceh, PekanBaru, Padang, Tebing Tinggi, Binjai, dan kota-kota lainnya. Terlihat puluhan penggemar musik indie juga ikut meramaikan pagelaran musik yang akan direncanakan setiap tahunnya ini.

_MG_5897

Tidak membutuhkan waktu yang lama, para metalhead langsung disajikan oleh penampilkan pembuka berbagai band rock Kota Medan seperti, Dead Myth, Stand Up Please, Relix, Jimjack, Killa The Pia, Vintage Glasses, Raung, SPR, Cranium, Fingerprint.

_MG_5975

Walau teriknya matahari menyengat siang harinya, nyatanya belum mampu menyurutkan semangat para penikmat musik metal Medan. Mereka tetap bertahan untuk melihat band rock favorit mereka yang tampil di panggung tanpa atap rigging tersebut.

Tidak hanya musisi lokal saja yang disuguhkan, acara ini juga diisi oleh beberapa band rock dan band metal papan atas, Revenge The Fate (Bandung), Rocket Rockers (Bandung), Slank (Jakarta), The Sigit (Bandung), dan Burgerkill (Bandung) hingga malam harinya.

(Unclekick.)