Siapa yang tidak suka dengan aroma khas dan gurihnya rasa dari si bulat yang manis ini yaitu Martabak? Salah satu varian martabak yang sedang hits di Kota Medan adalah Martabak Kota Barat atau yang disingkat Markobar. Pasalnya, Medan sebagai kota pertama di Sumatera yang dipilih Gibran untuk melebarkan sayap bisnis martabaknya.

Bisnis ini dijalankan oleh Gibran yang merupakan anak dari Presiden Jokowi selaku pemilik usaha tidak pernah menjalankan bisnis ini dengan sikap diktator. Justru, seluruh karyawan martabak yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini merasa Gibran memiliki pribadi yang hangat dan memgayomi.

Mengusung konsep van, Markobar sukses menjual hampit 100 loyang martabak dalam satu pekan  terakhir. Pecinta yang datang pun dari semua jenis usia. Berlokasi kawasan Jalan Dr. Mansyur, Medan sebagai tempat van Markobar berlabuh karena letaknya strategis dikarenakan berdekatan dengan daerah kampus dan tempat nongkrong dikota Medan.

Markobar

Markobar tersedia dengan berbagai variasi harga yang terjangkau. Satu loyang martabak dijual mulai dari Rp 40.000, Rp 50.000, Rp 80.000, Rp 90.000, Rp 100.000, dan Rp 120.000. Harga yang ditentukan bergantung pada toping yang dipilih.

Penasaran dengan Markobar, silakan singgah ke Jalan Dr. Mansyur No 128 Medan, operasional mulai pukul 12.00 WIB – 23.00 WIB.