Hobi memang enggak pernah mengenal batas, baik itu dari usia, jenis kelamin, status sosial, sampai jenis hobi yang ditekuni. Terlebih lagi hobi itu sendiri disalurkan dengan tujuan yang sangat positif.

Seperti yang dilakukan oleh dua orang yang berasal dari Binjai ini, Hafiz dan Dana mereka mengembangkan hobinya di bidang teater. MATA Teater merupakan nama dari teater yang dibuat pada bulan Juli 2017 ini. Kenapa MATA? “karena dengan mata kita bebas berekspresi, setiap orang juga punya pandangan mata yang berbeda terhadap apa yang dilihatnya” kata Dana.

Dengan mengembangkan ilmu yang telah didapatkan dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, MATA ingin membantu kawan-kawan khususnya yang di Binjai agar tetap bisa menyalurkan hobinya. Seperti para siswa yang dulunya mengikuti ekskul teater disekolahnya, mereka dengan senang hati untuk menyambut para siswa untuk tetap bisa menyalurkan hobinya.  Dan juga mereka ingin menghilangkan pendapat bahwa “di Binjai tidak ada komunitas teater, harus ke Medan”.

Dari sekian banyak seni yang ada pada saat ini, teaterlah yang memikat hati kedua orang ini. Kenapa? “karena dari teater kita bisa memanusiakan manusia” kata Hafiz. Pendiri MATA teater berharap dengan berdirinya teater ini, Kota Binjai bisa dipenuhi dengan karya seni, khususnya teater. Karena teater itu bukan sebuah pertunjukan yang kolot, teater merupakan pertunjukan yang mewah.

Pada bulan September 2017, MATA teater menjadi perwakilan dari Binjai dalam acara Cipta Generasi di Jakarta. Wah salut!! Sukses terus buat MATA teater!

MATAteater