Saat kamu traveling, berapa banyak barang elektronik dan gadget yang kamu bawa? Kamera, smartphone, powerbank semuanya akan menuntut untuk di-charge saat battery-nya habis bukan?

••

Sementara waktu kamu akan terbatas untuk
melakukan pengisian daya ketika ingin mengabadikan
moment penting selama perjalanan

 

Terlepas kamu pelancong yang baru pertama kali melakukan perjalanan atau telah mengunjungi berbagai tempat wisata ternama dunia, tentu tidak ingin mengalami hal tersebut.

Sekarang saatnya manfaatkan kembali smartphone kamu. Karena siapa saja yang memiliki smartphone dapat mengambil foto berkualitas dan profesional, karena terdapat beragam aplikasi pengeditan untuk membuat foto kamu terlihat langsung seperti dari cetakan majalah.

Tapi bagaimana untuk memulainya? Ok, ini nih caranya agar kamu mendapatkan gambar yang sempurna setiap saat, serta aplikasi yang dapat kamu gunakan.

1. Menu-menu disetiap penjelajahan 

Photo cntraveler

Saat memotret makanan, untuk perspektif yang paling bagus adalah shoot foto posisi tampak atas. Kemudian gunakan aplikasi VSCO (filter: C1)

 

2. Lokasi istrahat untuk merebahkan dan menghilangkan kelelahan

Photo cntraveler

Jangan takut untuk bermain warna, karena sekarang kamu dapat mencerahkan hasil fotomu dengan aplikasi Skrwt dan sesuaikan warna dengan aplikasi Snapseed

 

3. Moment unik di penjelajahanmu

Photo cntraveler

Tertarik dengan moment sekitarmu, seperti hal serupa dengan apa yang kamu alami, dengan memanfaatkan aplikasi VSCO.

 

4. Gigihnya usaha lokal yang kamu temui

Photo cntraveler

Gambarkan keadaan usaha lokal di penjelajahanmu dan edit menggunakan Priime dan Snapseed, dengan sedikit sentuhan Touch Retouch.

 

5. Sudut pandang dan perspektif

photo cntraveler

Posisikan smartphone kamu sebagai transisi untuk menemukan perspektif yang tepat pada gambar di tempat yang kamu inginkan, setelah itu gunakan Skrwt untuk memperbaiki beberapa perspektif. Dan kemudian sesuaikan warna akhir dengan Enlight.


Nah, sekarang kamu udah gak perlu ribet lagi untuk memulai penjelajahanmu, dan tidak harus bingung bagaimana mendokumentasikan moment terbaik traveling kamu . Apakah kamu ingin coba?