“Spithatnore” adalah band indie beraliran Rock Alternative indonesia asal Kota Bandung di bentuk oleh Yogie Prana Tan, Faisal Nugraha, dan Robi Trianda di tahun 2020, “berawal dari kumpul-kumpul dan memiliki kesukaan yang sama dalam bermusik akhir nya kita bentuk band untuk menyalurkan hobi”, ujar yogi sang vocalis sekaligus gitaris.

Seiring berjalan nya waktu mereka memutuskan untuk serius dalam melakukan hobi mereka dalam bermusik dan mulai berkarya membuat lagu sendiri. “karna saya tidak bisa ngulik lagu orang, karna takut malah jelek saat di bawakan, yaudah coba bikin lagu band sendiri. Kan kalo jelek juga lagu sendiri, kebetulan yogi bisa bikin lagu jadi kita bawa lagu sendiri buat nge-jam” tambah faisal sang bassist.

Dari hasil latihan dan terus menciptakan karya sendiri kini Spithatnore muncul dengan single perdana nya yang berjudul “Udara Demokrasi”. Lagu ini menceritakan tentang konflik batin seseorang yang di alami nya terhadap keadaan saat ini.

“Ya lagu ini berdasarkan pengalaman, dan cerita dari teman, dalam menyikapi semua permasalahan, ingin bersuara tapi tidak bisa dari situ saya buat lirik lagu ini” ungkap yogi.

Gejolak batin yang resar tergambar jelas dari tempo cepat di lagu ini, dan teriakan sang vocalis di bagian reff  memperkuat seolah membawa kita ikut bergejolak.

“Salah satu hal yang menarik dalam proses penggarapan lagu ini pada saat take vocal itu take nya di dalam mobil temen” sambung Robi sang drummer mengingat semangatnya dalam proses pembuatan single ini. Meskipun dalam keadaan pandemi dan PSBB pada waktu itu, tidak menyulutkan semangat mereka untuk berkarya di musik.

“Faisal tuh yang ada ide dia pengen selesein materi, di mobil pun jadi yang penting bisa tak vocal” tambah yogi.

“Udara Demokrasi” telah dirilis pada tanggal 9 Juli 2021 kemarin dan sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital seperti di Spotify, Itunes, Deezer, Joox, dan berbagai layanan music streaming lainnya.

project info:

name: Spithatnore
project music: Udara Demokrasi