Berkarya tak memandang usia, apalagi berkarya yang melibatkan teknologi canggih terkini. Ya, bukan waktunya lagi kita bilang kecanggihan tertentu biar generasi yang lebih muda aja yang ‘berhak’ mendalami dan memiliki. Seperti yang ditunjukkan oleh Kimiko Nishimoto dari Kumamoto, Jepang

Nenek 88 tahun ini ternyata memiliki keterampilan mengedit foto menggunakan Photoshop menjadi karya seni kreatif. Aktivitas ini udah dia tekuni beberapa tahun belakangan. Untuk keterampilan fotografinya sendiri, ditekuni Nishimoto ketika berusia 71 tahun! Wah, bukti belajar nggak mengenal usia, kan?

Hasil kegigihannya itu, Nishimoto mendapat tawaran dari Adobe untuk menjadi art director pembuatan desain kartu ucapan tahun baru 2017. Nah, dalam proyek ini, Nishimoto juga mendapat kesempatan untuk menampilkan karya-karya fotografinya sendiri.

Proyek yang menjadi kampanye baru Adobe Creative Cloud ini pun telah diwujudkan dalam bentuk video. Isi video tersebut menampilkan pesan bahwa betapa mudahnya bagi siapa saja membuat kartu ucapan tahun baru versi sendiri, seperti yang ditunjukkan oleh Nishimoto.Nishimoto dalam video tersebut tampak mengambil foto sendiri dan mengedit foto untuk dijadikan kartu ucapan sendiri. Berikut videonya sebagaimana dikutip dari akun YouTube AdobeCreativeStation:

Dengan Nishimoto sebagai art director yang memegang proyek kampanye desain kartu ucapan tahun baru 2017, Adobe yakin mampu menarik banyak minat pengguna baru untuk menciptakan kartu tahun baru mereka sendiri.

Sedikit info nih, Di Jepang memang udah tradisi mengirim nengajo (kartu tahun baru) kepada teman dan kerabat. Tentu aja desainnya kudu cantik, imut, lucu, dan menarik.