KOMPAS.com – Memperingati HUT Ke-71 TNI, para penggila off-road akan menjajal trek baru pada gelaran “Dewa Ratna Adventure Off Road” yang digelar 28-30 Oktober 2016 mendatang.

Event yang dihelat Brigif-4 Dewa Ratna Tegal bekerja sama dengan Suzuki Jip Indonesia (SJI), Tegal American Jip (TAJ), dan Pemkab Tegal tersebut berhadiah utama satu mobil LJ 80.

Berbeda dari gelaran sebelumnya, dalam event kali ini, peserta bukan lagi perseorangan, tetapi terdiri dari tim atau peserta berkelompok. Setiap tim terdiri dari tiga mobil yang turut serta selama tiga hari.

“Untuk pelaksanaan event akan melintasi berbagai macam medan yang ada di sekitar obyek wisata Waduk Cacaban, Tegal. Para peserta akan dilepas dari Markas Komando Brigif-4 Dewa Ratna, Slawi,” kata Komandan Brigif-4 Dewa Ratna, Kolonel (Inf) Anggit Exton Yustiawan, yang juga selaku Ketua Panitia Dewa Ratna Adventure, Minggu (9/10/2016).

Dalam event kali ini, panitia menjamin akan membuat peserta menerobos hutan, lembah, sungai, dan perbukitan dengan panorama pemadangan alam yang sangat indah.

Peserta akan menjumpai keindahan alam tegal di hari kedua dengan mobil peserta off-road yang meraung-raung. Ketua tim teknis, Joko Santoso, menjelaskan, untuk rute di hari kedua, banyak sekali trek menantang yang tidak hanya membutuhkan keandalan mobil, tetapi juga strategi dan kerja sama tim.

Terlebih lagi, hujan diperkirakan turun pada saat pelaksanaan.

“Makanya semua peserta kondisinya harus fit betul,” kata dia.