Jakarta  – Selepas pembukaan Gaikindo Jakarta Auto Week kemarin, 15 Maret 2022, Bapak Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang, didampingi oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengelilingi area pameran dan booth MG yang terletak di Hall Cendrawasih menjadi yang pertama dilewati oleh rombongan.

Kehadiran MG di ajang pameran otomotif bergengsi besutan Gaikindo ini merupakan jawaban atas harapan Pemerintah dalam upaya meningkatkan pertumbuhan sektor otomotif di Tanah Air. Sebagai pemain muda dalam industri otomotif Indonesia, MG telah mencetak sejumlah pencapaian, di antaranya menempatkan kedua SUV andalannya, MG ZS dan MG HS, masing-masing di posisi 3 terlaris di segmen SUV kompak dan SUV medium hingga akhir 2021. Per Januari 2022, MG pun sukses menduduki posisi ke-9 dalam urutan mobil penumpang terlaris, sebagaimana dilaporkan oleh Gaikindo.

Kehadiran MG 5 GT di segmen sedan nasional juga akan semakin mempercantik lanskap otomotif Indonesia, sekaligus mempopulerkan nama MG sebagai manufaktur kendaraan yang digandrungi oleh pecinta otomotif berjiwa muda. Berdesain coupé 4 pintu, berfitur canggih, serta dilengkapi fitur keselamatan yang begitu baik membuat mobil sedan ini calon idaman berikutnya, menyusul kesuksesan para pendahulunya, duo SUV MG ZS dan MG HS.

Booth MG di Jakarta Auto Week Dok. MG Motor Indonesia

Kami senang booth kami dikunjungi dan mendapat perhatian khusus dari perwakilan pemerintah R.I di hari pembukaan Jakarta Auto Week, terlebih dengan kehadiran seri sedan terbaru kami, MG 5 GT, menunjukkan optimisme kami untuk dapat terus berkompetisi di industri otomotif Indonesia. Tidak hanya dari desain, namun juga dari segi performa, teknologi, dan juga pemenuhan faktor keselamatan demi kenyamanan seluruh pengendara MG di dunia, dapat terlihat jelas dari portofolio kami yang secara konsisten menunjukkan kualitas MG. Kami percaya kehadiran MG di Indonesia tidak hanya sekadar mewarnai kompetisinya saja, namun juga menawarkan pengalaman dan kualitas khas Inggris untuk publik Indonesia,” tutur Arief Syarifudin, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia.

Kunjungan Budi Setyadi, Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Repulik Indonesia. Dok MG Motor Indonesia

Dalam kata sambutannya, Menperin juga menyatakan pentingnya bagi pemain industri otomotif untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan. Sejak 2021, MG telah memperkenalkan ragam mobil elektriknya dari Cyberster, MG ZS EV, hingga MG 5 EV yang sudah disaksikan oleh publik internasional bahkan sebagian mobil berbasis listrik tersebut sudah dicoba oleh publik di Indonesia. Dengan begitu beragamnya produk MG yang menjanjikan, MG terus meyakinkan publik Indonesia dengan misinya untuk meredefinisi ekspektasi berkendara mereka.

MG 5 GT yang sudah ramai menjadi perbincangan sejak perhelatan GIIAS bulan November 2021 lalu ini, sudah bisa dilihat dan dirasakan secara langsung keistimewaannya dengan mengunjungi booth MG di Hall A Cendrawasih Jakarta Convention Centre dari hingga 20 Maret 2022. Penawaran garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer masih konsisten menjadi keunggulan layanan purnajual MG. Tidak hanya itu, program FUNtastic Deal dari MG juga memberikan kenyamanan ekstra kepada seluruh konsumen berupa biaya perawatan gratis hingga 50.000 km atau 4 tahun, voucher Thule senilai Rp2 juta*.

Jika para pengunjung Jakarta Auto Week 2022 ingin langsung tukar tambah mobil lamanya dengan mobil MG, sebuah program kerja sama dengan OLX Autos bisa menjadi pilihan yang bagus. Melalui program kolaborasi ini, calon pemilik MG bisa meminta penilaian (appraisal) pada mobil lamanya dan langsung proses trade-in di tempat dengan harga terbaik sesuai dengan kondisi mobil yang akan ditawarkan oleh OLX Autos. 

MG mengundang seluruh pecinta otomotif untuk hadir di booth MG di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Centre agar bisa segera merasakan pengalaman berkendara yang FUNtastic bersama MG.