Ini dia! Acara yang di selenggarakan serentak di 10 kota Indonesia secara bersamaan memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda. Disini beberapa kota besar ikut berpartisipasi dalam acara seperti Bandung, Jakarta, Medan, Makasar, Malang, Pekanbaru, Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan palembang.

Nah kota Medan ikut berpartisipasi memeriahkannya, digelar 28/10/2018 kemarin, di Museum Perkebunan Indonesia Medan. Puluhan Komunitas dan Pelaku Industri Kreatif kota Medan bekerja sama dan terlibat dalam memeriahkan acara tersebut yang mengangkat tema “PEMUDA BERGERAK!”.

Hal ini ditujukkan agar muda mudi kota Medan dan sekitarnya terus bergerak dan terus berkreasi dalam mewujudkan ekonomi Kreatif dan Mandiri memajukan daerahnya.

Sebagai pembuktian, event ini berhasil menjadi ajang ngumpul dan kolaborasi generasi muda Medan yang disajikan cukup menarik, seperti: art axibition, music performance, rolling thunder, stand up comedy, sharing session, traditional dancer, traditional games, community gathering, Indonesia traditional food, dan Konvoi kenderaan bermotor menambah kemeriahan hari itu.

PicsArt_10-29-08.36.21

Apa lagi di pandu oleh Host-nya yang lucu, Anza Harahap (Penyiar, komedian, Penulis) membawakan alur yang menghibur dengan aksi konyolnya yang berhasil melepas tawa para pengunjung yg hadir.

Tidak hanya itu ada salah satu senimaman disabilitas (keterbatasan diri) yang menjadi inspirasi bagi pengunjung pada saat itu, Ahmad Prayoga, seorang seniman lukis yang memanfaatkan keterbatasannya untuk terus berkarya. Melukis dengan memanfaatkan media kuas dan canvas dengan menggunakan mulut sebagai teknik kuasnya.

Dalam kesempatan itu Ahmad Prayoga secara live menunjukkan aksi teknik melukisnya dan melelang hasil karyanya yang akan di donasikan ke Palu dan Madina. Membuktikan kepada semua orang, bahwa keterbatasan bukanlah hal yang memundurkan dirinya untuk berhenti berkarya.

bfb5267ce3e6eaf95c42dbc9b3fb7123-1

 

Sementara untuk penampilan Main Stage, Medan seperti gak mau kalah dengan kota-kota lainnya, dari nama-nama seperti Moeijidaidensetsu, Bembi and friend, Medan Guitar Jam, Swurf, Dispencer, Diskotuyul, Syuthay, Notxmprewell dan Kenduri kopi sangat siap memberikan aksi-aksi terbaik mereka. Walaupun sempat diguyur hujan yang memundurkan jadwal yang telah direncanakan, tapi pihak penyelenggara tetap berhasil memainkan ritmeĀ  acara yang luar biasa hingga akhir acara. Sukses Pemuda Bergerak!

Sumber foto Instagram @sipaisal_ dan @dedidiego