Beberapa waktu lalu, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg resmi memperkenalkan ‘teman’ barunya namanya “Jarvis”. Ya, bagi sebagian penyuka film IronMan sudah tidak asing lagi mendengar nama ini, karena memang ‘teman’ baru Zuckerberg ini terinspirasi dari nama asisten pintar Tony Stark (Robert Downey Jr).

Dikutip dari laman Reuters.com, sama halnya di Film Ironman, ibarat Tony Stark, Zuckerberg memanfaatkan Jarvis sebagai asisten pintar yang difungsikan untuk melakukan beragam macam aktivitas. Dari memonitoring keadaan rumah, menghibur keluarga Zuckerberg, hingga memasak sampai-sampai memilihkan baju untuk Zuckerberg.

 

Dalam video yang diposting Zuckerberg lainnya di akun Facebook resminya, terlihat¬†jika asisten pintar yang merupakan kepanjangan dari “Just A Rather Very Intelligent System” ini bisa melayani kebutuhan Zuckerberg selama seharian penuh. Termasuk juga mengasuh si Max, buat hati Zuckerberg dan juga Pricilla Chan.

Zuckerberg sengaja memprogram Jarvis untuk bisa menerima perintah suara maupun teks darinya, dengan penyesuaian yang ia lakukan selama bereksperimen di rumahnya, akhirnya Jarvis pun bisa melampaui perangkat yang sudah ada di pasar.