Akhir Pekan kemarin, Jumat (2/11/2018) sejumlah pemuda kreatif berkumpul di The Monkey Cafe Jalan dr Mansyur Medan. Berbagai peralatan masak, mulai dari kompor, alat panggang dan alat peracik moktail terlihat terpampang rapi.

Pemuda-pemuda kreatif ini adalah komunitas kreatif di bidang taste yang sedang menggelar workshop Tastethetic yang digelar komunitas Mbrace. Chef Iwan Aiko dan bartender yang sudah berkiprah Internasional, Krisman Manik menjadi dua orang bintang tamu yang dihadirkan Mbrace.

Dalam workshop ini, chef Iwan Aiko mengeluarkan jurus andalannya dengan potongan-potongan daging sapi dan ayam pilihan yang siap untuk dipanggang.

“Pada pemanggangan daging yang kita lakukan, terlebih dahulu memilih daging yang benar-benar terjamin kualitasnya, daging segar serta potongan harus sesuai irisan searah,” terang Iwan.

Dibantu kru, Chef Iwan mempersembahkan tusukan daging yang dipadukan dengan buah-buahan yang dipanggang menyerupai sate.

“Kualitas daging yang siap kita santap tidak harus terlalu matang, setengah matang dan masih ada darahnya dalam daging itu yang bagus, ya tapi kalau kita ga pernah makam daging setengah masak pasti jijik kan,” canda Chef Iwan sembari memanggang.

Sementara itu, Bartender Krisman Manik juga serius meracik minuman moktail yang ia namakan Mojito.

“Kita akan buat minuman Mojito, kalau dalam bahasa kubanya adalah Mohito, Mojito sendiri perpaduan beberapa campuran seperti lemon gula dan daun mint,” kata Krisman.

Kesibukan masing-masih chef dan bartender tersebut mencair saat smua makanan dan minuman telah siap disantap oleh para tamu yang hadir.