Selepas merilis 2 single yang berjudul ‘Lengkara’ dan ‘Bilamana’ di beberapa bulan terakhir pada tahun 2022, band pendatang baru Indonesia, Rahara kembali dengan single terbaru mereka yang berjudul ‘I Love Us’. Banyak hal baru coba di eksplorasi oleh Rahara di single terbarunya ini. Selain dengan pertama kalinya menghadirkan lagu berilirik full bahasa Inggris, mereka juga untuk pertama kalinya mengajak vokalis lain untuk berkolaborasi. Vokalis tersebut adalah Natasha Udu yang terkenal dengan karyanya bersama grup band Lomba Sihir dan juga beberapa kolaborasinya bersama Hindia dan Mantra Vutura.

Ada alasan tersendiri memang kenapa Rahara menghadirkan lagu ini dalam lirik berbahasa Inggris. “Salah satu alasan utama kenapa kami mencoba pakai lirik lagu ini adalah karena menurut kami agak lumayan banyak ekspresi rasa cinta yang bisa diterjemahkan lebih sesuai saat memakai bahasa lain selain bahasa Indonesia,” ungkap Rahara“Dan dalam hal penulisan lagu ini, bahasa inggrislah yang menurut kami menjadi pilihan yang cocok untuk menyampaikan rasanya” lanjut mereka. Masih mempunyai nadi yang sama dengan karya sebelumnya yaitu musik PopRahara menghadirkan musik yang upbeat dan terdengar fun untuk single ini. Selain mereka dan Natasha Udu yang terlibat secara langsung dalam pembuatannya, ada juga beberapa pihak yang turut membantu, diantaranya: Wisnu Ikhsantama untuk proses Mastering dan Rio Alief yang mengisi part Drum di lagu ini.

Natasha Udu sendiri mengaku sangat menikmati proses kolaborasi yang sekaligus menjadi kali pertamanya juga untuk berkolaborasi dengan Rahara. “Menyenangkan banget! Karena yang membuat fresh adalah aku belum pernah ada kolaborasi dengan mereka sebelumnya, jadi prosesnya benar-benar baru dan segar dari berkenalan dengan tiap member sampai akhirnya terlahir lagu ini,” kisahnya. “Kami sudah lama ingin mengajak Udu untuk berkerjasama dalam sebuah project, karena kami rasa Udu punya karakter/energi yang cocok untuk lagu ini. Kami sangat senang sekali bisa tercapai untuk bekerjasama dengan Udu akhirnya!” kata Rahara.

Ungkapan rasa cinta kepada kebahagiaan sederhana yang menjadi basis dari lagu ini sangat tercermin baik dalam lagu dan video musik yang telah mereka siapkan. Video musik dari ‘I Love Us’ dikemas dengan konsep yang fun dan colorful untuk mengedepankan tema dari lagunya. Harapannya, dengan ‘I Love Us’ yang dihadirkan dalam konsep pop-upbeat yang fun baik secara lagu dan video dapat menjadi lagu yang seru untuk didengarkan bersama orang-orang kecintaan para penikmat musik Indonesia atau bahkan juga pada saat sedang sendiri dan bersantai menikmati waktu luang. “Semoga kehadiran lagu ini menjadi anthem untuk kecintaan kita kepada kebahagiaan-kebahagiaan sederhana yang patut kita syukuri keberadaannya,” harap Rahara“Karena lagu ini sangat ringan, aku berharap lagu ini bisa didengarkan sehari-hari dan jadi bisa menemani kalian dimanapun dan kapanpun!” lanjut Natasha Udu. Lagu terbaru Rahara bersama Natasha Udu, ‘I Love Us’, sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video musiknya juga telah tersedia di akun Youtube resmi dari Rahara.