JAKARTA, Indonesia (21 Juli 2021) – Dalam rangka merayakan perilisan serial epik terbaru Marvel Studios’ “Loki, Disney+ Hotstar menggandeng empat talenta terbaik di tanah air untuk memberikan tribut kepada salah satu karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dicintai para penggemar, yaitu Loki. Keempat talenta ini terdiri dari dua desainer ternama Rinaldy Yunardi dan Agus Lim, Fashion Stylist Erich Al Amin, serta fotografer profesional Riomotret.

Kolaborasi yang terinspirasi dari serial Marvel Studios’ “Loki” ini berfokus pada ragam varian Loki yang berasal dari alur waktu (timeline) serta dimensi yang berbeda. Dalam kolaborasi spesial ini, tiga aktor tanah air; Cinta Laura, Omar Daniel, dan Rangga Azof juga turut berpartisipasi untuk menghidupkan ketiga varian Loki yang telah diperkenalkan dalam serial ini, yaitu Signature Loki, TVA Loki, dan Lady Loki. Ketiga aktor muda ini menggunakan busana serta headpiece yang terinspirasi dari “Loki” dengan sentuhan budaya Indonesia.

 Desainer aksesori couture yang telah menorehkan berbagai prestasi di kancah internasional, Rinaldy Yunardi, turun tangan untuk merancang tiga buah mahkota (headpiece) “Loki” dengan sentuhan budaya Indonesia. “Saya merasa sangat bangga bisa berkolaborasi bersama Disney Indonesia untuk merancang headpiece ikonik milik Loki dengan sentuhan budaya Indonesia.

Untuk menggabungkan dua dunia yang berbeda ini, saya menggunakan bahan logam dengan dua teknik tradisional Indonesia yaitu filigri dan tatah atau dodokan di bagian dan kedua sisi tanduk di masing-masing headpiece. Kedua teknik ini memberikan esensi eksklusif dari perpaduan budaya Indonesia dengan tampilan modern khas ‘Loki’. Saya harap hasil kolaborasi kami dapat diterima dengan baik oleh para penggemar Loki di Indonesia,” ujar Rinaldy Yunardi.

“TVA Loki” Diperagakan oleh Rangga Azof Busana oleh Agus Lim Aksesori oleh Rinaldy Yunardi Pengarah Gaya oleh Erich Al Amin Foto oleh Riomotret

“Signature Loki” Diperagakan oleh Omar Daniel Busana oleh Agus Lim Aksesori oleh Rinaldy Yunardi Pengarah Gaya oleh Erich Al Amin Foto oleh Riomotret

Selain aksesoris headpiece, “Loki” juga dikenal dengan balutan busana yang necis dan elegan. Untuk itu, perancang busana, Agus Lim, juga merancang tiga buah jas dan jubah yang terinspirasi dari gaya suave ala “Loki”. Agus menggunakan berbagai motif batik dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk batik bercorak Prada yang berasal dari daerah Pekalongan dan batik bercorak Lasem yang berasal dari Rembang. Agus Lim memadukan motif batik dengan tampilan modern dari Loki, tanpa menghilangkan keaslian dan keunikan pakaian Loki seperti yang terlihat di dalam serial Marvel Studios’ “Loki”.

Untuk mengabadikan momen spesial ini, Disney Indonesia juga kembali berkolaborasi dengan fotografer profesional Riomotret. “Sebagai salah satu pelaku industri kreatif, saya sangat mengapresiasi upaya Disney Indonesia untuk mendukung para talenta lokal untuk menuangkan kreativitas mereka, salah satunya melalui proyek ini. Melalui kolaborasi spesial ini, saya ingin menghadirkan nuansa misterius yang identik dengan sang God of Mischief, Loki. Bersama Omar Daniel, Cinta Laura, dan Rangga Azof, saya berharap dapat memancarkan sosok yang tangguh dan misterius dari berbagai varian Loki yang disukai oleh para penggemar MCU di Indonesia,” tutup Rio.