Komunitas Afront telah usai melakukan kegiatan untuk menelaah lebih jauh mengenai relasi dan market skena musik secara lokal nasional maupun internasional dengan konferensi terbuka antar pelaku musk dan manajemen musik.

Acara tersebut diberi nama Wahana Bermusik yang telah usai dilaksanakan 7 July 2018, lalu di Rooster Koffie, walau pada malam itu suasana diguyur hujan tidak menyurutkan antusias pelaku seni di Medan untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi seputar industri musik.

Acara ini dibentuk karena sangat banyak pelaku seni musik bermunculan tetapi kurangnya relasi dalam bermusik menjadi salah satu faktor yang menyebabkan band sulit untuk menunjukan karya mereka, baik dalam kota Medan maupun di luar kota Medan.

Wahana Bermusik diisi juga oleh sharing session bersama Benji, David & Santos yang membahas tentang Relasi Permusikan dan betapa pentingnya sebuah relasi dalam bermusik agar karya yang dibuat oleh pelaku seni musik lebih mudah dikenal.

Bukan hanya itu saja Wahana Bermusik juga mengadakan showcase dan submission bagi band yang sudah memiliki lagu dengan cara submit lagu mereka dan akan di vote oleh para pengunjung acara Wahana Bermusik, jumlah band dengan voting terbanyak akan diajak menjadi band opening pada event Road to Soundrenaline pada 15 juli 2018 mendatang.

Event Wahana Bermusik di meriahkan oleh band Garside, Lilyayu, Terminal Kuningan dan Moongazing & Her.