DFSK akhirnya mulai meniagakan DFSK Glory i-Auto kepada seluruh konsumen di Indonesia setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di pertengahan tahun 2019. Peluncuran kali ini dilakukan secara online memanfaatkan teknologi terkini, di tengah Pandemik Covid-19, yang sejalan dengan nafas DFSK Glory i-Auto sebagai Intelligent SUV yang siap menjadi solusi mobilitas konsumen di Tanah Air.

DFSK Glory i-Auto menawarkan desain mewah yang atraktif, performa yang luar biasa, sampai dengan sejumlah fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu SUV tercanggih yang ada di kelasnya. CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, berharap kehadiran SUV terbaru ini bisa menjadi solusi beragam kebutuhan mobilitas, khususnya di tengah kondisi New Normal dan meminimalisir bepergian dengan transportasi umum.

“DFSK Glory i-Auto telah menarik perhatian banyak konsumen dengan teknologi luar biasa yang salah satunya ditunjukan teknologi kontrol suara (voice command) i-Talk. DFSK merilis Intelligent SUV ini secara online, dan ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini di era New Normal,” ungkap CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, Rabu (22/7/2020).

Sekarang ini, konsumen sudah bisa memesan DFSK Glory i-Auto di seluruh dealer-dealer resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kendaraan atraktif dan modern ini ditawarkan dengan harga Rp 329.699.000 (on the road DKI Jakarta).

 

DFSK Memahami Tren Otomotif

Peluncuran DFSK Glory i-Auto dilakukan secara live streaming, Rabu (22/7/2020)

Kehadiran DFSK Glory i-Auto menjadi pembuktian serta contoh bagaimana DFSK mengimplementasikan nilai ‘All For Customers’ dan mengupayakan yang terbaik bagi konsumen. Merek otomotif terkemuka asal China ini menunjukan dan mencoba menyesuaikan DFSK Glory i-Auto dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang inginkan kendaraan berkualitas, penuh dengan fitur modern dan canggih, serta harga yang kompetitif.

Sejak perkenalan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK tidak serta merta langsung meluncurkan DFSK Glory i-Auto. Tim Research and Development (R&D) mencoba mendengarkan masukan dari konsumen di Indonesia, termasuk mengenai fitur perintah suara, performa, desain eksterior, sampai kenyamanan di interior.

“Beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80% telah dilakukan, termasuk fitur perintah suara yang lebih cerdas, performa yang lebih kuat, tampilan yang lebih modis, serta konfigurasi interior yang lebih nyaman dan mewah. Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia,” ungkap Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di kesempatan yang sama.

DFSK memanfaatkan tim R&D yang berada di beberapa lokasi untuk memahami tren otomotif, termasuk pengembangan teknologi yang digunakan. Langkah ini dilakukan DFSK untuk mengantisipasi perubahan tren otomotif yang terjadi dalam beberapa tahun ke belakang, termasuk di pasar otomotif Indonesia, dimana mobil tidak hanya sekedar alat mobilitas semata.

Konsumen di era sekarang ini melihat berbagai hal selain kendaraan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas. Konsumen banyak yang menginginkan kendaraan dilengkapi dengan fitur yang lengkap, tampilan yang menarik, serta aspek kenyamanan sebagai poin-poin penting dalam memiliki kendaraan.

“Kendaraan dengan fitur yang lengkap dan canggih sekarang ini didominasi oleh kendaraan-kendaraan high-end dan ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi bagi rata-rata konsumen di Indonesia. Dengan diluncurkannya DFSK Glory i-Auto, konsumen kini dapat menikmati teknologi dan kemewahan yang ditawarkan hanya dengan harga Rp 300 jutaan saja,” tutur Franz Wang.

 

DFSK Glory i-Auto Sasar Segmen Mid-Large SUV

Kehadiran DFSK Glory i-Auto akan semakin meramaikan pilihan kendaraan SUV, khususnya di segmen Mid-Large SUV, yang sudah cukup banyak di Indonesia. Meski demikian DFSK percaya diri untuk memasuki segmen ini karena mengusung sejumlah keunggulan fitur, performa, desain, sampai dengan harga yang terjangkau untuk bisa menjadi pilihan konsumen di Indonesia.

Selain itu, perkembangan segmen SUV di Indonesia sangat baik karena secara keseluruhan kini SUV menjadi kendaraan nomor tiga terpopuler (berdasarkan data retail Gaikindo 2019). Di sisi lain, segmen Mid-Large SUV ini juga cukup baik pasarnya dengan share market sekitar 13 persen, dan menjadi salah satu yang terbesar, dari total segmen SUV di Tanah Air.

Di segmen ini rata-rata diisi oleh konsumen di kelas menengah ke atas yang berprofesi sebagai eksekutif muda dengan rentan usia yang relatif masih muda di atas 30 tahun. DFSK yakin bahwasanya DFSK Glory i-Auto akan menjadi pilihan bagi konsumen yang berjiwa aktif, tanggap akan teknologi, serta ingin tampil berbeda karena semua yang mereka butuhkan ada di Intelligent SUV satu ini.

 

Perintah Suara yang Cerdas i-Talk

DFSK Glory i-Auto menawarkan fitur perintah suara i-Talk yang dikembangkan secara khusus menyesuaikan dengan konsumen di Indonesia. i-Talk memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen di Indonesia, sehingga dapat mengoperasikan berbagai perangkat elektronik yang terhubung, sehingga meningkatkan kenyamanan dan keamanan mengemudi.

Fitur i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. Seperti contoh penumpang cukup menyebutkan ‘answer the call’ untuk mengangkat panggilan telepon, ‘open sunroof’ untuk membuka sunroof secara otomatis, atau ‘play music’ untuk memainkan musik yang ada di sistem multimedia.

Fitur perintah suara ini membuat kedua tangan pengemudi tetap berada di setir dan menjaga laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga keamanan kendaraan meningkat dan pengemudi bisa tetap fokus dalam mengendalikan mobil, memberikan pengalaman berkendara yang baru dan mungkin saja belum pernah dialami sebelumnya.

Release.